12 December 2019

Mesjid Jenderal Sudirman Akan Segera Diresmikan

Konfrontasi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan segera meresmikan Masjid Jenderal Sudirman yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat dalam waktu dekat. "Saat ini kita sedang menunggu proses serah terima sekaligus pengurusan administrasi. Sebentar lagi masjid itu akan kita resmikan," kata Asisten Gubernur DKI bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni di Jakarta, Kamis (5/1).

Menurut perempuan yang akrab disapa Sylvi itu, pembangunan masjid yang terletak di sekitar kawasan perkantoran gedung World Trade Center (WTC) III tersebut sudah selesai pada Desember 2014 lalu. "Alhamdulilah, pembangunan masjid itu sudah rampung pada akhir Desember tahun lalu. Sehingga, tidak lama lagi, masjid itu akan diresmikan dan dibuka untuk umum," ujar Sylvi.

Dia menuturkan pembangunan masjid berlantai dua tersebut dibiayai secara penuh oleh pengembang sebagai bentuk kewajiban dalam memenuhi fasilitas sosial dan fasilitas umum di ibukota. "Dana pembangunannya murni dari pengembang, karena itu merupakan tanggung jawab mereka. Sebagai pengembang, mereka kan juga harus peduli pada lingkungan sekitar," tutur Sylvi.

Lebih lanjut, dia memperkirakan total biaya pembangunan masjid berkapasitas kurang lebih 2.000 jamaah itu mencapai Rp1,5 miliar. Diharapkan, masjid tersebut akan dikunjungi oleh banyak jamaah. "Nantinya, masjid itu pasti akan dikunjungi oleh banyak orang, karena letaknya kan juga strategis, yaitu di sekitar kawasan perkantoran," ungkap Sylvi. (rol))

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...