Ini Firasat Yudi Latif sebelum Istri Meninggal karena Kecelakaan

KONFRONTASI- Istri Cendekiawan Muslim Dr  Yudi Latif, Linda Natalia Rahma, meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Tol JORR, Senin (25/5/2015) dini hari. Sebelum kepergian istrinya, Yudi telah mengalami firasat.

Yudi mengatakan, Linda pernah berkata supaya dimakamkan di Tasikmalaya saat meninggal dunia. Saat itu, Yudi sudah merasakan gelagat yang aneh dari istrinya.

"Dia bilangnya dua bulan yang lalu, kemudian dia pergi ke Tasik, saya kira itu firasat," kata Yudi kepada Kompas.com, Senin (25/5/2015) pagi.

Linda berangkat ke Tasik pada Jumat (22/5/2015) untuk menyekar almarhum ayahnya. Ia menyetir sendiri mobil Mercy bernomor polisi B 8538 GT yang ditumpangi pula oleh ibunya, kedua anaknya, dan seorang asisten rumah tangga.

"Menjelang Ramadhan, dia menyekar ke makam ayahnya, sekaligus merayakan ulang tahun ibunya," kata dia. Yudi sendiri tidak ikut dalam perjalanan ke Tasikmalaya itu karena harus menghadiri sejumlah acara di Jakarta.

Salah satunya ia dilantik menjadi anggota Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Meski sempat dilarang, Linda tetap memaksakan pulang pada Minggu (24/5/2015) malam.

Sampai akhirnya terjadi kecelakaan di Tol JORR pukul 01.56 WIB. Sampai pagi tadi, Yudi belum mengetahui persis kronologi kecelakaan. Yudi menduga istrinya mengalami kelelahan dan mengantuk saat mengendarai mobil.

Polisi menyebut kecelakaan yang menewaskan Linda Natalia Rahma, pengendara mobil Mercy, Senin (25/5/2015) dini hari, sebagai kecelakaan tunggal. Namun, petugas lantas Polres Metro Jakarta Timur hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kecelakaan mobil yang dikemudikan istri pengamat politik Yudi Latif itu.

"Kronologinya, dari informasi yang kami terima, mobil yang dikendarai Natalia melaju dari arah timur menuju barat. Di Tol JORR Kilometer 35.800 Bambu Apus, mobil tiba-tiba out of control dan menabrak besi pemisah jalan. Saat ini, olah TKP penyebab kecelakaan baru saja dilakukan," sebut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Gunawan pada Kompas.com, Senin siang.

Menurut Gunawan, petugas patroli jalan raya (PJR) yang sedang bertugas di sekitar lokasi langsung menangani kecelakaan pada sekitar pukul 02.00 WIB.

Setelah ditangani petugas, lima korban yang ada di dalam mobil langsung dievakuasi ke sejumlah rumah sakit terdekat.

"Evakuasi tidak lama setelah pukul 02.00 itu. Yang luka-luka dibawa ke RS Harapan Bunda dan RS Tugu Ibu. Sementara itu, korban meninggal, Natalia, dibawa ke RS Polri Kramatjati. Karena ini kecelakaan tunggal, tidak ada korban lain selain yang di mobil," kata Gunawan.

Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara, polisi akan menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Mobil Mercy yang dikendarai Linda juga tengah diperiksa di Polsek Metro Ciracas.

Sebelum kecelakaan terjadi, Linda Natalia Rahma diketahui sedang dalam perjalanan pulang dari Tasikmalaya, Jawa Barat, ke Jakarta.

Ia berangkat ke Tasik pada Jumat (22/5/2015) untuk menyekar almarhum ayahnya. Kemudian, Linda pulang pada Minggu (24/5/2015) malam.(KCM/Kompas)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA