18 January 2018

Bumikan Al-Quran, Presiden Setuju Terbitkan Keppres LTPQ

KONFRONTASI-Presiden Joko Widodo menyatakan setuju untuk menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) sebagai wadah penguatan upaya membumikan Al-Quran.

"Bapak Presiden meminta kepada Sekretariat Kabinet untuk menyiapkan Keppres itu, jadi beliau menyambut baik karena ini bentuk penguatan LPTQ sehingga musabaqah-musabaqah bisa lebih semarak dan dilakukan lebih masif dalam upaya membumikan Al-Quran," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin setelah mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan dengan para Qori dan Qoriah tingkat internasional dan nasional serta tokoh ulama di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Menteri Lukman mengatakan dalam pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan rada syukur diiringi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LPTQ.

Presiden juga menyambut baik keberadaan Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah Seluruh Indonesia (IPQOH) sebagai organisasi para qori dan qoriah serta hafiz dan hafizah yang telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam rangka membumikan nilai-nilai Al-Quran.

"Permintaan dari para ulama, para qori dan qoriah terbaik kita baik tingkat nasional maupun internasional dimana perlu penguatan LPTQ dalam wadah hukum yang lebih kuat yaitu dalam bentuk Keppres itu langsung disambut baik oleh Bapak Presiden," katanya.

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...