9 April 2020

Asrif Amin: Seruan Jihad untuk Mencegah Pembegalan Sudah Tepat

Konfrontasi - Kepala Bidang Pelayanan Umat Hidayatullah Asrif Amin menilai seruan jihad Menteri Sosial Indar Parawansa untuk mencegah pembegalan sudah tepat. Menurutnya, jihad dengan cara siar dan dakwah memang penting untuk menanggulangi kasus begal.

"Seruan jihad tersebut memang tepat, dalam arti moral. Karena, agama sebenarnya mengajarkan untuk tidak menghukum orang atau pelaku yang bersalah, tanpa diberitahu atau dibimbing dulu," ungkapnya, Rabu (4/3).

Asrif menilai, target terpenting dari seruan jihad dan dakwah ini adalah aktor intelektual di belakang kasus begal. Karena Asrif percaya, kebanyakan dari tersangka kasus terkait, hanya ikut-ikutan. Dan aktor intelektual lah yang mengambil keuntungan, katanya.

Selain itu, kasus ini juga harus tetap ditangani pihak kepolisian. "Polisi juga harus agresif dalam menangani hal ini," ucap Asrif.

Pada Ahad lalu, Khofifah menyerukan jihad pada para ulama, ustaz, dan ustazah untuk mencegah pembegalan oleh remaja. "Polisi dan jajaran Koramil di wilayah sudah berupaya keras, saya minta tolong ustaz dan ustazah ikut berjihad membantu menyelamatkan anak-anak kita dari perbuatan yang melanggar hukum," kata Khofifah.(rol/ar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...