19 December 2018

Tiba di Seoul, Korsel Pastikan Ivanka Trump Tidak Ada Pertemuan dengan Korut

Konfrontasi - Putri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Ivanka, telah tiba di Seoul, Korea Selatan (Korsel) untuk menghadiri upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin. Terkait hal tersebut, juru bicara Departemen Luar Negeri Korsel mengatakan tidak ada rencana Ivanka untuk bertemu dengan anggota delegasi Korea Utara (Korut).

"Ivanka Trump datang ke upacara penutupan Olimpiade untuk menunjukkan penghargaan kepada tim Amerika Serikat dan untuk menunjukkan kekuatan aliansi Amerika Serikat-Korea Selatan," ujarnya.

"Tidak ada rencana untuk bertemu dengan pejabat Korea Utara selama Olimpiade," tegasnya lagi seperti dikutip dari NKNews, Jumat (23/2/2018)

Ivanka tiba di Korsel dalam sebuah kunjungan yang telah dinanti-nantikan oleh pemerintah progresif di Korsel. 

Meskipun Gedung Putih mengatakan bahwa penasihat presiden hadir untuk mewakili dan mendukung tim AS, media lokal membandingkan keputusan pemimpin Korut Kim Jong-un yang mengirim adiknya ke upacara pembukaan dan Presiden Trump mengirimkan putrinya untuk upacara penutupan.

"Merupakan kehormatan besar berada di sini di Korea Selatan dengan delegasi AS," kata Ivanka saat tiba di bandara Incheon, sebelah barat Seoul. 

"Kami sangat, sangat antusias untuk menghadiri Olimpiade Musim Dingin 2018 untuk menghibur Tim Amerika Serikat dan untuk menegaskan kembali komitmen kuat dan abadi kami dengan rakyat Republik Korea," imbuhnya seperti dikutip dari Washington Post.

Ivanka dijadwalkan akan menghadiri makan malam di istana kepresidenan Korsel, Blus House, pada Jumat malam. Acara makan malam itu akan menampilkan makanan Korea yang dirancang untuk disukai orang asing, dan telah dipersiapkan dengan baik untuknya. (sndo/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...