Sehari 299 Pasien Corona Meninggal di Prancis, Total Kematian Nyaris 2.000

Konfrontasi - Otoritas kesehatan Prancis melaporkan 299 kematian baru karena virus Corona pada Jumat (27/3) waktu setempat. Dengan tambahan 299 kematian dalam sehari itu, maka jumlah total kematian karena virus Corona di Prancis kini mencapai 1.995 kematian.

Tambahan jumlah kematian tersebut menunjukkan kenaikan harian sebesar 18 persen.

Lonjakan angka kematian ini dilaporkan seiring pemerintah Prancis telah memutuskan untuk memperpanjang lockdown nasional hingga dua pekan lagi, atau akan berakhir hingga 15 April mendatang.

Angka harian yang dirilis pemerintah Prancis ini hanya mencakup mereka yang meninggal di rumah sakit. Namun otoritas Prancis mengatakan bahwa mereka akan segera mengumpulkan data kematian di panti-panti jompo, yang kemungkinan akan mengakibatkan lonjakan besar dalam jumlah kematian yang dicatat.

Dalam konferensi pers pada Jumat (27/3) waktu setempat, direktur badan kesehatan, Jerome Salomon mengatakan seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (28/3/2020), bahwa jumlah kasus infeksi Corona di Prancis telah mencapai 32.964 kasus, meningkat 13 persen dalam waktu 24 jam.

Salomon mengatakan bahwa 3.787 orang saat ini dalam kondisi serius dan membutuhkan ventilator. Ini merupakan kenaikan 12 persen dibanding hari Kamis (26/3) waktu setempat dan berarti nyaris separuh dari 8 ribu tempat tidur rumah sakit di Prancis yang dilengkapi dengan ventilator, telah terpakai. (dtk/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA