6 December 2019

Kedutaan Malaysia di Bangkok Jadi Tuan Rumah Perayaan Deepavali

KONFRONTASI -   Kedutaan Besar Malaysia di Bangkok, Thailand, mengadakan perayaan ‘Deepavali’, dalam suasana meriah tadi malam. Sekitar 200 warga Malaysia hadir di Hall of Fame kedutaan untuk ikut serta dalam perayaan Festival Cahaya, melambangkan kemenangan cahaya atas kegelapan, kemenangan kejahatan atas pengetahuan dan penumbangan ketidaktahuan.

Duta Besar Malaysia untuk Thailand Datuk Jojie Samuel dan istri Datin Catherina Cherian Samuel meresmikan upacara tersebut. Turut hadiri Duta India di Thailand, Suchitra Durai dan istri, R. Swaminathan serta perintis industri film Melayu, Tan Sri L. Krishnan.

Terlepas dari perbedaan ras dan agama, orang Malaysia, pejabat kedutaan dan keluarga mereka mengenakan Sarees dan Kurta yang berwarna-warni untuk menghadiri perayaan tersebut.

Selain itu, aula juga menyinari lampu hias dan lampu minyak tanah kecil dan ‘kolam’ berbentuk bunga di pintu masuk untuk menyambut para tamu.

Para tamu disajikan dengan berbagai spesialisasi India, tarian tradisional dan pertunjukan musik langsung seperti Bharatanatyam di samping lagu-lagu Tamil dan Hindi.

Berbicara, Jojie berharap bahwa perayaan itu akan mempererat hubungan antara warga Malaysia yang tinggal di Thailand.

“Malaysia adalah negara yang beruntung dapat merayakan berbagai festival dalam lingkungan yang damai dan harmonis sebagai akibat dari orang-orangnya yang mempraktikkan toleransi dan menerima perbedaan ras dan agama,” katanya.(Jft/B.Buana0

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...