11 December 2019

Dokter Asal Italia Terkontaminasi Ebola

KONFRONTASI - Seorang dokter asal Italia dikabarkan terjangkit wabah mematikan Ebola di Sierra Leone. Dan sedang diterbangkan kembali ke Roma untuk menjalani pengobatan. 

Dokter Italia pertama yang terjangkit penyakit Ebola ini diperkirakan akan tiba di Roma pada Senin atau Selasa dini hari dan dirawat di Rumah Sakit Institut Nasional Lazzaro Spallanzani.

Dokter ini bekerja untuk sebuah LSM di sebuah klinik bagi korban Ebola ketika ia tertular penyakit yang telah menewaskan lebih dari 5.000 orang di Afrika Barat itu.

"Kita bisa meyakinkan keluarganya bahwa korban merasa baik saja. Dia tidak mengalami demam atau gejala lainnya selama malam dan pagi," kata Menteri Kesehatan Italia, Beatrice Lorenzin, dikutip dari AFP

Diberitakan juga bahwa tim kesehatan yang bekerja di LSM Darurat sebenarnya telah dilatih sebagai tenaga terampil untuk menghindari kontaminasi wabah. 

"Situasi di Sierra Leone sudah mengkhawatirkan. Epidemi ini melebar dengan cepat, 100 kasus baru per hari. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia ada lebih dari 5.000 orang jumlahnya yang terkena  penyakit Ebola di negeri ini, namun angka sebenarnya bisa jauh lebih tinggi," kata LSM tempat sang dokter bekerja.[ian/rm]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...