Bantu Italia Tangani Corona, Rusia Kirimkan Tim Ahli

KONFRONTASI-Rusia mengirimkan pesawat berserta tim ahli ke Italia untuk mengatasi pandemi virus corona. Senin (23/3) Kantor berita Rusia, Sputnik melaporkan Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat, tim ahli dan berbagai pasokan dikirimkan dari Moskow.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat transportasi militer IL-76 angkatan udara Rusia lepas landas dari Bandara Chkalovsky, Moskow. Pesawat-pesawat itu menuju pangkalan militer Italia Pratica di Mare. Dalam pernyataan terpisah Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pesawat ketiga dan keempat yang dikirim ke Italia sudah tiba di pangkalan militer Mare Ahad (22/3) kemarin. Dalam pernyataan Senin ini kementerian mengatakan pesawat kelima juga sudah tiba di pangkalan militer itu.

Sebelumnya Kementerian Pertahanan juga melaporkan pesawat pertama dan kedua juga sudah tiba di Pratica di Mare. Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, setelah berkoordinasi dengan wilayah-wilayah yang membutuhkan bantuan.

Tim ahli mereka sudah mulai memberikan pelayanan di Italia untuk mengatasi virus korona yang dikenal dengan Covid-19. Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio menyambut tim ahli dan virologis Rusia yang tiba di Pratica di Mare pada Ahad malam.

Pada Sabtu (20/3) lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin membahas pandemi Covid-19 dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte melalui sambungan telepon. Putin mengkonfirmasi kesiapan Rusia dalam memberikan bantuan untuk mengatasi wabah tersebut.

Sputnik melaporkan Menteri Pertahanan Rusia Lorenzo Guerini berterimakasih kepada Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu atas bantuan Rusia untuk menghadapi pandemi Covid-19.(mr/tar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA