26 September 2018

Wajib Kamu Kunjungi Ketika Lagi di Bali, 7 Tempat Kuliner Enak Milik Artis Terkenal Ini

KONFRONTASI - Bicara mengenai tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan, Bali sepertinya sangat cocok kamu jadikan sebagai labuhannya. Nah selain memang terkenal sebagai salah satu pulau pariwisata paling ramai di Indonesia, Bali juga telah mendapat penghargaan sebagai salah satu pulau pariwisata terbaik di dunia. Pesona budaya serta keindahan panoramanya memang menjadi salah satu faktor utama kenapa Bali selalu dijadikan destinasi wisata oleh banyak orang.

Tempat Kuliner Milik Artis

Tempat Kuliner Milik Artis [ image source ]

 

Bali kini sudah menjadi salah satu wilayah yang semakin berkembang yang memiliki potensi luar biasa bagi para pelaku bisnis. Oleh sebab itulah kini tidak sedikit orang mulai berbondong-bondong menanam investasi atau mencari peluang bisnis untuk meraup untung yang besar. Termasuk dengan beberapa artis Indonesia yang kini juga memilih berbisnis kuliner di Pulau Dewata yang semakin dicintai oleh masyarakat dunia ini. Nah berikut ini adalah beberapa tempat kuliner enak milik artis yang wajib kam ukunjungi saat lagi berada di Pulau Bali.

1. Rumah Emak – Denada

Rumah Emak

Rumah Emak [ image source ]

Restoran yang dinamai dengan Rumah Makan Emak milik Denada menyajikan menu makanan lezat dengan harga yang ramah di kantong. Ditempat ini pengunjung bisa mencicipi menu olahan seperti ayam, ceker hingga menu olahan iga yang dibanderol dari harga Rp.10K hingga Rp. 50K. Lokasinya berada di Jl. Dewi Sri No.99 Kuta Badung, Bali.

2. Warsiix – Nabila Syakieb

Warsiix

Warsiix [ image source ]

Warsiix atau yang sering disebut Waroeng Asiix ini adalah salah satu usaha bisnis kuliner yang dimiliki oleh artis cantik Nabila Syakieb. Meski lokasinya berada di Bali, konsep yang diusung adalah merupakan menu sajian khas Arab dengan harga yang realtif terjangkau. Lokasinya masih berada di seputaran Jl. Dewi Sri No.17 Kuta, badung bali.

3. Biku Resto – Happy Salma

Biku Resto

Biku Resto [ image source ]

Memilih menetap tinggal di Bali membuat Happy Salma tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk turut terjun berkecimpung di dunia kuliner. Istri dari Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa ini akhirnya memilih untuk membuka resto di kawasan daerah Petitenget, Seminyak, Bali. Resto Happy Salma diberi nama dengan Biku Resto yang menyediakan menu khas Indonesia hingga western.

4. Warunk Asix – Keluarga Anang Hermansyah

Warunk Asix

Warunk Asix [ image source ]

Nggak mau kalah kehilangan peluang besar di bisnis kuliner, keluarga Anang Hermansyah atau yang sering dikenal memiliki Warung A6 ini di Jakarta ini juga mendirikan Warunk Asix di wilayah Bali. Untug Warunk Asix yang ada di Bali, lokasinya berada di Jl. Mertanadi, No.45 Kerobokan, Bali. Menu andalannya masih tidak berbeda dengan yang ada di Jakarta, yaitu olahan makanan laut.

5. Geprek Bensu – Ruben Onsu

Geprek Bensu

Geprek Bensu [ image source ]

Saking bersemangatnya Ruben Onsu dalam meraih peluang besar dalam bisnis kuliner membuatnya mantap untuk membuka dua gerai cabang Geprek Bensu di wilayah Bali. Untuk gerai Geprek Bensu yang pertama ada di Jl. Mahendradatta nomor 168 X Denpasar. Sedangkan untuk gerai keduanya beradai Jl. Blambangan No. $ Kuta, Bali dan semua menunya dibandrol kisaran Rp. 20K.

6. Rasa Lokal – Glenn Alinskie & Chelsea Olivia

Rasa Lokal

Rasa Lokal [ image source ]

Nah jika sebelumnya pembahasan kita adalah tentang restoran atau tempat makan, kali ini yang akan kita bahas adalah usaha kuliner pusat oleh-oleh milik Glen Alinskie & Chelsea Olivia yang berada di kawasan Kuta Bali. Salah satu makanan oleh-oleh andalannyqa adalah berupa aneka kripik serba pedas khas Indonesia.

7. Sing Ken Ken Cake – Denada

Sing Ken Ken Cake

Sing Ken Ken Cake [ image source ]

Kalau kamu pengen tahu, nggak hanya Rumah Emak loh Denada menggeluti dunia bisnis kuliner, tapi juga dengan kuliner kue juga iya tekuni. Sing Ken Ken milik Denada ini menjual berbagai macam kue kekinian dengan varian rasa Cokelat, Kopi, Limun, hingga Es Teler. Lokasi Sing Ken Ken cake berada di Carrefour Sunset Road Kuta, Bali.

Sahabat iyakan.com, itulah beberapa bisnis kuliner milik artis tanah air yang bisa kamu jadikan refrensimu ketika sedang berada di Bali. Nah, selamat mecoba dan mencicipi ya gaes!

Probolinggo, salah satu kabupaten di jawa timur ini barangkali tidak sepopuler surabaya, ataupun malang di dunia pariwisata. Mungkin karena letak kabupaten ini yang agak jauh ketimur ya. Penyabab lainnya, bisa jadi karena kabupaten probolinggo ini posisinya agak tersembunyi karena diapit oleh beberapa gunung seperti gunung tengger, gunung semeru dan gunung argopuro.

Gili Ketapang Serta 2 Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Probolinggo Yang Masih Tersembunyi

Gili Ketapang Serta 2 Tempat Wisata Menarik Lainnya Di Probolinggo Yang Masih Tersembunyi Image [source]

Meskipun tidak sepopuler kota kota tujuan wisata lainnya di jawa timur, probolinggo ternyata menyimpan banyak tempat tempat wisata yang tersembunyi lho. mulai dari tempat wisata pegunungan, air terjun, pulau kecil di tengah laut, pantai hingga situs canti bersejarah, semuanya bisa di temui di kabupaten probolinggi ini. tentu saja tempat tempat wisata di probolinggo tersebut tidak kalah menarik dengan dengan tempat wisata yang ada di malang atau surabaya. Penasaran dengan tempat wisata apasaja sih yang bakal kamu temui di kabupaten yang ibukotanya ada di kraksaan ini? berikut daftar lengkapnya.

1. Tempat Wisata BJBR Probolinggo.

Tempat Wisata BJBR Probolinggo.

Tempat Wisata BJBR Probolinggo. Image [source]

Tempat wisata BJBR ini merupakan salah satu tempat wisata yang hits di kabupaen probolonggo. BJBR sendiri merupakan singkatan dari Bee Jay Bakau Resort. Sudah ada bayangan kan apa yang bakal kamu temui jika berkunjung ke tempat wisata yangs atu ini? tempat wisata BJBR probolinggo terletak di pesisir pantai, tepatnya di ujung muara kali banger. Dulunya lokasi ini sangat kumuh dan banyak sampah. Tapi berkat ide dan aksi brilian 3 pemuda, muara sungai yang kumuh tersebut disulap jadi tempat wisata konservasi tanaman bakau seluas 5 hektar. Di tempat wisata BJBR ini banyak di temui spot selfie unik. Antara lain : spot tulisan warna warni BJBR, Gembok cinta, patung kuda di pintu masuk serta mniatur kapal pinisi. Di tempat wisata BJBR probolinggo ini wisatawan dapat berjalan keliling bakau melewati jembatan jalan setapak buatan dari kayu. Saking apiknya tempat wisata ini di buat, banyak pengunjung yang upload foto sehingga BJBR jadi Viral.

2. Tempat Wisata Probolinggo Gili Ketapang.

Tempat Wisata Probolinggo Gili Ketapang.

Tempat Wisata Probolinggo Gili Ketapang. Image [source]

Gili ketapang merupakan salah satu pulau kecil yang letaknya ada diantara pulau jawa dan pulau madura. Pulau kecil gili ketapang masih masuk wilayah probolinggo dan hanya berjarak 8 km dari pantai terluarnya. Di gili ketapang ini, pantainya landai dan ombaknya tenang. Air di pantai gili ketapang ini juga jernih sehingga cocok di pakai untuk snorkeling. Luas pulanya hanya 68 hektar. Dihuni oleh sekitar 8000 jiwa saja, gili keapang memiliki pantai dengan pasir putih. Di namakan gili ketapang karena, pulau ini dipercaya bergerak menjauh ke tengah laut secara perlahan akibat gempa. Dikenal juga sebagai the hidden paradise atau surga tersembunyi, untuk menuju ke tempat wisata gili ketapang kamu Cuma perlu menyeberang dari pelabuhan tanjung tembaga yang biayanya cukup 10 ribu saja. cukup murah kan?

3. Tempat Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura.

Tempat Wisata Tersembunyi Di Kabupaten Probolinggo, Air Terjun Madakaripura. Image [source]

Air terjun madakaripura ini merupakan air terjun tertinggi di pulau jawa dan nomor dua di indonesia. ketinggian air terjunnya mencapai 200 meter. terletak di lereng gunung bromo, air terjun madakaripura ada di kawasan taman nasional Bromo Tengger semeru. Ketika berkunjung ke air terjun ini, kamu rasa rasanya seperti ada di dalam tempat tersembunyi yang diabit dua tebing tinggi. Salah satu air terjun abadi yang debitnya selalu stabil baik musim kemarau atau musim hujan. Ketika berkunjung ke tempat wisata tersembunyi probolinggo air terjun madakaripura ini kamu bakal disuguhi oleh panorama pemandangan yang sejuk, hijau dan penuh pohon pohin besar. Kalau mau kesini jangan lupa bawa baju ganti ya, karena percikan percikan air dingin yang jatuh dari ketinggian 200 meter bisa membuat pakaianmu basah. Oleh karena itu membawa jas hujan serta payung juga sangat disarankan.

Cukup menarik kan 3 tempat wisata paling hits di kabupaten probolinggo ini. menurutmu mana yang paling cantik dan jadi prioritas utama untuk dikunjungi?

Buat kamu yang lagi jalan-jalan ke Jepang sebaiknya jangan hanya makan di restoran saja. Tapi cobalah juga untuk mencicipi jajanan khas Jepang sembari berkeliling di tempat-tempat wisata. Nah bicara mengenai jajanan Jepang, takoyaki mungkin adalah salah satu jajanan Jepang yang sudah memiliki nama di Indonesia. Soal harganya pun takoyaki terbilang relatif terjangkau oleh semua kalangan masayarakat.

Makanan Jepang

Makanan Jepang [ image source ]

Namun tahu enggak kalau sejatinya jajanan Jepang itu nggak hanya takoyaki saja loh, masih ada banyak jajanan Jepang yang sepertinya sayang kamu lewatkan jika lagi berada di Jepang. Penasaran dengan apa saja jajanan Jepang selain takoyaki yang harus kamu cicipi? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. An Pan

An Pan

An Pan [ image source ]

Nah buat kamu yang pernah nonton film AnPanMan pasti sudah nggak asing lagi dengan jajanan satu ini. Jajanan Jepang ini adalah merupakan roti tradisional yang di isi dengan adonan kacang merah, kacang hijau, atau wijen. Nah menurut informasi nih, isi dari An Pan sendiri kini sudah mulai lebih banyak variasinya.

2. Gyoza

Gyoza

Gyoza [ image source ]

Jajanan Jepang yang juga nggak boleh kamu lewatkan untuk di cicipi adalah gyoza. Secara bentuknya gyoza sendiri sangat mirip dengan pangsit basah pada umumnya. Namun yang berbeda adalah gyoza dibuat dari tepung beras yang kemudian diisi dengan daging dan bawang. Jajanan yang satu ini ternyata termasuk jajanan paling favorit di Jepang loh.

3. Ikayaki

Ikayaki

Ikayaki [ image source ]

Nah buat kamu pecinta hidangan laut khususnya seperti cumi juga harus nyoba jajanan Jepang yang dinamakan dengan Ika-yaki. Ikayaki adalah tusukan dari potongan daging cumi-cumi yang dibakar dengan bumbu kecap. Ika yaki juga termasuk salah satu jajanan yang paling diburu loh di negara Jepang.

4. Hanami Dango

Hanami Dango

Hanami Dango [ image source ]

Hanami dango adalah merupakan kue bulat yang sajiannya di tusuk seperti sati. Dari segi rasa dan tekstur, hanami dango memiliki rasa manis dengan tekstur kenyal seperti mochi. Selain karena rasa dan teksturnya, warna yang terdapat pada hanami dango juga terlihat menarik untuk dicicipi. Biasanya, hanami dango hampir tidak pernah lupa dibawa saat ada acara pikinik.

5. Mitarashi Dango

Mitarashi Dango

Mitarashi Dango [ image source ]

Untuk jajanan dango sendiri ada banyak jenisnya. Selain Hanami Dango masih ada juga yang harus kamu cicipi yaitu mitarashi dango. Dari segi tektur dan rasa, mitarashi dango tidak jauh berbeda dengan hanami dango. Namun yang membedakan adalah dalam penyajiannya mitarashi dango dibakar dulu lalu disiram saus dari kecap asin dan gula.

6. Senbei

Senbei

Senbei [ image source ]

Nah buat kamu yang suka dengan makanan yang serba renyah, maka kamu bisa mencarai senbei untuk kamu cicipi saat lagi di Jepang. Untuk rasa, ukuran dan bentuk senbei sepertinya kamu bisa menemukan banyak perbedaan lantaran diantara pembuatnya memiliki ciri khas masing-masing. Oleh sebab itulah kamu bakal menemukan senbei yang bertabu gula halus, kecap asin atau masih banyak lagi yang lainnya.

7. Yokan

Yokan

Yokan [ image source ]

Yokan adalah merupakan jajanan yang dibuat dari bahan agar-agar yang dipotong kotak kecil-kecil. Biasanya yokan dibuat dengan bahan campuran tambahan seperti pasta kacang merah atau bubuk matcha. Uniknya, untuk menambahkan rasa dan tekstur yang tinggi, yokan juga sering kali di buat dengan tambahan isian berupa potongan kacang, kesemek, hingga potongan ubi. Meski terlihat sangat sederhana, jajanan simple ini juga disukai oleh masyarakat Jepang..(Jft/Iyakan.Com)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  



Berita lainnya

loading...