1 May 2017

Nanas Warna Pink Diklaim Lebih Manis Ketimbang Nanas Warna Kuning

KONFRONTASI -  Nanas biasanya berdaging kuning, tapi sekarang ada nanas berdaging merah muda atau pink, bagaimana rasanya?

Variasi makanan semakin banyak muncul, sebelumnya sudah ada pisang merah rasa strawberry dan anggur rasa permen kapas yang dikira hanya bualan di internet namun ternyata benar-benar ada.

Sekarang giliran buah berkulit kasar yang jadi rumah Spongebob ini yang membuat berita. Walau kurang terkenal, namun dikabarkan, sekarang ada nanas berwarna pink.

Bahkan buah hasil rekayasa genetik ini sudah dipatenkan oleh produsen buah raksasa, Del Monte.

Dikutip dari delish.com (16/12/16), buah unik ini mulai dikembangkan sejak tahun 2005, namun baru mendapat persetujuan dari FDA (Food and Drug Administration) minggu ini.

Sejauh ini, Del Monte adalah satu-satunya perusahaan yang memproduksi nanas pink yang mereka kembang dan tumbuhkan di Kostarika.

Nanas baru ini dikenal dengan nama Rose karena warnanya merah. Warna ini sendiri dibuat dengan menambahkan lycopene, zat sama yang memberi warna merah pada tomat.

Del Monte mengklaim buah nanas ini punya rasa lebih manis berkat tambahan lycopene. Mereka bahkan ingin mengusulkan label baru berupa 'daging nanas pink esktra manis.'

Namun, nanas pink ini belum banyak beredar sehingga mungkin beberapa gambar di internet melalui editing sebagai illustrasi saja.

Tapi, tentu Anda cukup yakin bukan buah baru ini akan laku keras tahun depan, sangat cocok untuk jadi hiasan pina colanda pink atau cocktail rose.
(Juft/Dtk)

Tags: 
Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...