18 October 2019

Kurangi Kafein, Reguk Manfaatnya

KONFRONTASI-Anda bisa mereguk beragam manfaat dengan mengurangi asupan kafein yang biasanya ditemukan dari kopi, teh atau cokelat.

Mengurangi gangguan tidur

Kafein dapat membuat seseorang mengalami gangguan tidur, abila minuman ini dikonsumsi dalam jumlah banyak. Maka berusahalah memotong asupan kafein agar Anda terhindar dari efek samping insomnia yang menyiksa.

Mengurangi kecemasan

Seseorang yang memakan lebih dari 300 mg kafein dapat meningkat kecemasan. Meskipun pengurangan kafein dapat membantu untuk menurunkan tingkat kecemasan, hal itu harus dilakukan secara bertahap.

Tekanan darah stabil

Pasien hipertensi biasanya disarankan untuk mengurangi asupan kafein, sehingga tekanan darah mereka bisa lebih terkontrol.

Mencegah gugup

Terapis alternatif menyarankan orang-orang untuk menjauh dari kafein jika mereka ingin tetap tenang. Dengan kata lain, mengurangi atau menghindari kafein mungkin dapat mencegah seseorang mengalami kegugupan dalam satu momen.

Denyut jantung teratur

Asupan kafein yang normal dapat membuat denyut jantung seseorang bekerja normal. Sebaliknya, jika mengalami kelebihan kafein akan membuat Anda sering buang air kecil, gangguan lambung dan denyut jantung berdegup kencang. Demikian dilansir Timesofindia, Rabu (17/6/2015).[mr/okz]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...