18 August 2018

Ini Tiga Kuliner yang Ngetren di 2018

KONFRONTASI -  Dunia kuliner sudah sedemikian maju dan berkembang. Seiring waktu, makin banyak jenis kuliner baru bermunculan.

Ada yang hanya berupa tren sesaat, ada pula yang akhirnya mendapat tempat di hati para pecinta kuliner.

Setiap tahun, tren kuliner terus berganti. Dilansir dari laman unileverfoodsolutions.com, berikut menu yang diprediksi akan menjadi bintang di tahun ini:

  • Edible FLowers

 

 

Kalau dulu, makan bunga mungkin dianggap klenik. Belakangan, kuntum bunga sering ditemui pada sajian fine dining. Bukan hanya sebagai pemanis, tapi juga untuk dikonsumsi.

Demi memenuhi presentasi makanan yang fotogenik, tahun ini edible flowers akan makin sering tampil dalam makanan dan minuman sehari-hari.

Selain tampilan cantik, bunga-bunga ini akan menghasilkan citarasa manis dan aroma lembut. Bunga apa saja yang biasa digunakan? Mawar, lavender, anggrek, anyelir, krisan, bunga matahari, dsb.

  • Veggie burger

 

 

 

Makin banyak pilihan bahan makanan pengganti daging. Inovasi makanan berbahan dasar sayur diolah sedemikian rupa hingga akhirnya menyerupai rasa dan tekstur daging.

Vegetarian dengan mudah bisa menikmati kelezatan setangkup burger patty buatan. Patty dibuat dari campuran ragi dan akar kacang kedelai, menghasilkan warna merah jambu serupa serat daging yang juicy saat dipanggang.   

  • Hybrid food

Sebutan untuk kombinasi dua atau lebih jenis kuliner menjadi satu jenis baru. Hasil eksperimen gastronomi ini menghasilkan rangkaian menu tak biasa.

Dimulai dari tren cronut (croissant x donut), lalu bruffin (brioche x muffin), kemudian waffogato (ice-cream waffle direndam dalam espresso).

Tahun ini, tak hanya muncul menu hybrid bercitarasa manis, tapi juga asin. Seperti Crossushi (croissant sushi) dengan isi smoked salmon, wasabi, rumput laut dan jahe. Menarik, ya! (Jft/Viva)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...