1 May 2017

Ini Makanan Paling Dicari Selama 2016

KONFRONTASI -  Apa makanan yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia sepanjang 2016? Tahun ini, mi instan menjadi makanan yang paling banyak dicari. Sedangkan tahun lalu, nasi goreng adalah jawaranya. 

Hal ini diketahui dari Qraved, aplikasi direktori dan reservasi restoran terdepan di Indonesia, yang mencatat sepuluh makanan yang paling banyak dicari lebih dari 12 juta pengunjung aktif sepanjang 2016.

Tidak heran jika mi instan menjadi kata kunci yang paling banyak dicari pengguna Qraved. Pasalnya, sepanjang 2016, banyak bermunculan restoran yang mengusung makanan instan ini sebagai menu andalan.

Hal ini juga menjadi satu fenomena unik, karena mi instan yang biasa diidentikkan sebagai makanan murah yang biasanya hanya bisa ditemui di warung kecil yang buka tengah malam kini menjadi makanan berkelas yang disajikan pula di restoran dengan berbagai konsep dan topping yang menarik. 

Makanan kedua yang paling banyak dicari berikutnya versi Qraved adalah makanan asal Jepang, sushi. Kemudian bakmi dan martabak masing-masing berada di posisi ketiga dan keempat. Selanjutnya di posisi kelima, pengguna Qraved memilih steak sebagai makanan yang paling sering dicari.

Di posisi keenam, ada bakso. Shabu-shabu menempati posisi ketujuh, sementara ramen di posisi kedelapan. Nasi goreng yang tahun lalu menempati posisi pertama tahun ini ada di urutan kesembilan. Terakhir adalah makanan cepat saji asal Amerika Serikat, burger, yang menutup jajaran sepuluh makanan paling sering dicari sepanjang 2016.(Juft/Tempo)

Category: 

loading...


News Feed

Berita Lainnya

loading...