16 August 2018

Bersama Young Chef Academy Batam Dapat Kembangkan Kreatifitas Anak Memasak

KONFRONTASI -  Ingin mengajarkan anak-anak memasak? Kini aktifitas memasak di dapur pun bisa Anda lakukan bersama si buah hati.

Memotong sayuran, mengaduk adonan, hingga menggoreng, akan menjadi aktifitas menyenangkan bagi Anda dan si buah hati bersama ‎Young Chef Academy (YCA) Batam.

‎Akademi memasak yang berlokasi di jalan Selasih Kompleks Ruko Tunas Biz Park Blok B23 depan perumahan KDA itu akan membantu anak-anak belajar memasak.

‎Franchise dari Amerika, YCA sudah ada sejak tahun 2003 silam dan telah memiliki lebih dari 40 cabang di berbagai negara.

Konsep yang dibuat sangat menarik dan tentunya menyenangkan untuk anak-anak.

Selain kegiatan memasak dengan berbagai tema, ada pesan khusus yang diselipkan di dalamnya.

Seperti mengenal makanan dari berbagai negara hingga mempelajari bahasa dan kebudayaan asal usul menu yang disajikan.

"Ini bisa menjadi ‎kegiatan ekstrakurikuler memasak yang mengasyikkan bersama teman-teman sebayanya," ujar Direktur Pemasaran YCA Batam, Maria YJ, Minggu (28/1).‎

Selain itu, di YCA Batam anak-anak juga diajarkan bagaimana mengembangkan kreativitas dan personalitas mereka dalam sebuah kerjasama di tim kecil bersama rekannya.

"Disini, kami memberikan sebuah motivasi agar mereka kreatif hingga mandiri serta melakukan berbagai hal yang multitasking. Ini sesuai dengan tagline YCA learning through the joy of cooking," tuturnya.

Untuk peralatan yang digunakan, para orangtua tidak perlu khawatir. Mengingat semua peralatan yang ada sudah disesuaikan dengan standar internasional dan selalu diawasi oleh pengajar yang telah bersertifikasi.

"Untuk pisaunya, contohnya. Kita tidak memberikan pisau yang pada umumnya, namun khusus dan terbuat dari plastik. Selain itu, untuk alat memasaknya kita tidak menggunakan api ataupun kompor. Tapi peralatan khusus, yang tidak berbahaya untuk anak," katanya.

Di YCA Batam, terdiri dari berapa tingkatan atau level yang dapat diikuti, mulai dari usia 3 tahun sampai 16 tahun ke atas.

Kelas dibedakan melalui kategori usia 3-6 kindercooks, 7-13 junior chefs, 14 ke atas senior chefs.


Berbagai program juga ditawarkan di YCA diantaranya fieldtrip, paket ulang tahun, team building serta paket program khusus lainnya. Harga yang ditawarkan pun beragam.

Contohnya, untuk‎ kategori Trial class, setiap Selasa sampai dengan Sabtu, harga mulai dari Rp 200 ribu untuk kindercooks. Hingga Rp 350 ribu untuk senior chefs.

Lalu untuk Regular Kelas, dengan empat kali pertemuan, harga mulai dari Rp 750 ribu untuk kindercooks.

Hingga yang termahal Rp 1,250 juta untuk kelas senior chefs. Bagi yang berminat, datang saja langsung ke Young Chef Academy Batam. (Jf/Tribun)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


loading...