12 December 2017

4 Makanan yang Membantu Proses Penyerapan Vitamin Lebih Baik

Konfrontasi - Vitamin dibutuhkan oleh tubuh. Karena itu, pastikan vitamin yang Anda konsumsi dapat terserap dengan sempurna dengan memperhatikan makanan yang dapat membantu proses penyerapannya ke dalam tubuh.

Dikutip dari Body+Souls, Jumat (10/11/2017), Katie Bieshaar seorang naturopath dari Swisse menjelaskan makanan yang dapat membantu penyerapan vitamin sesuai dengan jenis vitaminnya. Untuk selengkapnya, cek di bawah ini.

1. Vitamin D

Untuk membuat vitamin D menjadi lebih baik dalam proses penyerapannya, dampingin dengan makanan yang memiliki dietary fat seperti daging merah, telur, dan alpukat.

2. Magnesium

Satu dari tiga orang tidak mendapatkan cukup magnesium melalui makanan mereka. Ditambah dengan aktivitas fisik berat juga dapat menurunkan kadar magnesium hingga 20 persen. Tambahan kopi dalam menu harian Anda adalah solusinya dengan catatan tidak melebihi dua cangkir per hari.

3. Zat besi

Satu dari empat populasi dunia mengalami defisiensi zat besi dan biasanya lebih banyak ditemui oleh wanita. Konsumsi makanan mengandung vitamin C seperti lemon, jeruk, atau jambu dapat membantu penyerapan zat besi lebih baik.

4. Vitamin C

Sama halnya dengan zat besi, vitamin C juga dapat terserap lebih baik jika dikombinasikan dengan zat besi. Zat besi bisa ditemui di sayuran seperti bayam atau makanan lainnya semisal daging merah. (dtk/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...