3 Rahasia Turunkan Berat Badan Lewat Ubi

Konfrontasi - Selain menyehatkan, ubi jalar ternyata juga efektif dijadikan menu diet. Kandungan gizi yang tinggi membuat makanan bernama ilmiah Ipomoea batatas ini dapat dimasak dengan berbagai macam cara.

Seperti dikutip Fitday, Sabtu (7/5/2016) ada tiga alasan utama mengapa ubi menjadi makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan, yaitu:

1. Serat tinggi

Serat makanan sangat penting jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan. Selain cepat mengenyangkan, hal ini dapat mencegah makan berlebihan dan mengurangi kemungkinan asupan kalori tinggi dan berat badan potensial.

2. Kalori Rendah

Ubi jalar memiliki kandungan kalori relatif rendah, yang bisa membantu menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi ubi jalar, yang biasanya mengandung sekitar 100 kalori per porsi, makanan ini bahkan lebih sehat ketimbang kentang putih yang berisi 400-500 kalori per porsi.

3. Kandungan air tinggi

Jumlah air yang tinggi juga ditemukan dalam ubi jalar sehingga mampu menurunkan berat badan, baik dalam jangka panjang dan dalam jangka pendek. 

Secara sederhana, tubuh kita sebagian besar terdiri dari air. Dengan begitu makanan yang banyak mengandung air akan merespon positif di perut Anda. (lptn6/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA