19 December 2018

Yuk Simak, Kiat Cantik dan Bugar Ala Mesty Ariotedjo

KONFRONTASI-Tubuh bugar dan kulit wajah yang sehat tak begitu saja bisa dimiliki semudah membalikkan telapak tangan. 

Setidaknya ada tiga hal yang perlu Anda perhatikan menurut ahli kesehatan, yakni istirahat, olahraga rutin dan asupan makanan yang cukup dan ini diamini model sekaligus dokter Mesty Ariotedjo. Namun dari semua itu mana yang paling penting menurut Mesty? 

"Bagi saya yang paling penting adalah istirahat yang cukup. Tidur yang cukup susah sekali ya terutama bagi ibu-ibu menyusui (dua bulan lalu melahirkan)," ujar dia di Jakarta, Kamis. 

"Ketika istrahat saya tidak cukup, tidak akan saya lanjutkan ke olahraga. Jika istirahat cukup baru saya memikirkan olahraga," sambung Mesty. 

Selain itu, dia juga memperhatikan asupan makanan, salah satunya membatasi makanan dengan indeks glikemik tinggi. Makanan dengan indeks glikemik tinggi berpotensi membuat gula darah melonjak, sehingga tak dianjurkan untuk mereka yang menderita diabetes.

"Makanan juga penting. Seringkali kita merasa makanan kita enggak cukup nutrisinya. Di situ bolehlah tambah suplementasi makanan."

Di sisi lain, untuk menjaga kesehatan kulitnya, Mesty memastikan tubuhnya cukup terhidrasi yakni dengan konsumsi air putih 1,5-2 liter per hari, ditambah pemilihan makanan yang tepat sesuai kebutuhan tubuh dan cukup istirahat. 

"Percaya deh kalau kamu tidur cukup, pasti kulit beda rasanya. Makanan yang ngaruh, makanan mengandung gula tinggi akan berubah jadi lemak, ini meningkatkan hormon testosteron kadar lemak mencetuskan jerawat, kulit beruntusan," tutur dia. 

Untuk menunjang penampilannya, Mesty mengaku selalu mengaplikasikan bb powder dan lipstik. 

"BB powder, kulit saya atopik atau alergi, lipstik. Sudah gitu aja. Untuk lipstik, aku susah milih warna, yang paling cocok blooming pink karena warnanya lembut tapi tetap cerah," tutup Mesty. (mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...