22 January 2020

Warna Rambut Cepat Pudar? Kenali Penyebabnya!

KONFRONTASI-Bagi yang suka mewarnai rambut, masalah yang sering terjadi adalah warna rambut yang cepat pudar. Orang beranggapan jika penyebabnya karena sering mencuci rambut.

Namun sebenarnya ada hal-hal lain yang memicu rambut cepat berubah warna. Simak ulasannya berikut, sebagaimana dikutip Cosmopolitan, Rabu (12/5/2015).

Air

Keseringan membasahkan rambut, terutama berenang dan berendam dalam air dapat membuat warna rambut Anda cepat pudar. Molekul pewarna rambut dapat larut dalam air, sehingga memudahkan pewarna rambut menghilang secara perlahan-lahan.

Sinar matahari

Sinar matahari dapat mengubah warna rambut, terutama bagi Anda yang sering bepergian pada saat matahari sedang panas-panasnya. Cara terbaik untuk mempertahankan warna rambut Anda adalah dengan memakai pelembab rambut dan menutupinya menggunakan topi.

Kondisioner

Selain sampo, kondisioner juga dapat memudarkan warna rambut Anda. Jika ingin melembutkan rambutkan gunakan kondisoner seminggu sekali.

Alat pemanas rambut

Alat-alat rambut seperti catokan, curling iron, hair dryer mengandung pemanas. Jika Anda mewarnai rambut dan sering menggunakan alat pemanas rambut, ini bisa membuat warna rambut Anda memudar serta merusak rambut Anda.[mr/okz]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...