25 November 2017

Nih yang Harus Diperhatikan Hijaber Saat Pilih Baju Pesta

KONFRONTASI-Perkembangan fesyen di era modern ini makin beragam, tak terkecuali bagi para hijaber. Nah untuk urusan baju pesta, hijaber tentu perlu mempertimbangkan beberapa hal agar terlihat modis dan tetap santun.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan, di antaranya warna yang cocok untuk kulit, usia, bahan, dan bentuk baju muslim untuk pesta tersebut. Namun belakangan ini banyak orang yang salah kaprah dengan mengenakan baju pesta muslim yang sesuai syariat.

Menurut Ina Binandari selaku Head Of Brand Strategy & PR Elhijab, saat ini banyak orang mengenakan baju berbahan brokat atau kebaya dengan dalaman berwarna kulit. Hal tersebut dinilai salah.

"Kalau buat pesta, saya suka gerah melihat orang memakai kebaya atau brokat terus dalamannya berwarna kulit. Itu adalah hal yang salah karena sama saja dapat menciptakan lekuk tubuh," ujar Ina dilansir VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menambahkan, sah-sah saja sebenarnya bila wanita Muslimah mengenakan dalaman, asalkan hindari yang berwarna kulit dan memilih warna cerah. Sementara bagi Anda yang ingin memakai kebaya, sebaiknya fokus pada detail baju dan hindari sileut dramatis.

"Saran saya para wanita yang ingin berkebaya jangan hanya memerhatikan detailnya saja. Namun Anda harus menghindari siluet dan shaping saat mengenakan kebaya untuk para hijaber," ucapnya.[mr/viva]

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...