Nih Tips Cantik Ala Putri Martha Tilaar

KONFRONTASI-Menjadi puteri seorang maestro kecantikan Indonesia membuat Wulan Tilaar Widarto senantiasa harus tampil menawan. Meski demikian, Wulan mengatakan kecantikan paling baik didapatkan dari hasil menempa jiwa alih-alih berfokus pada ritual-ritual kosmetika ragawi.

"Menerima diri kita apa adanya dan menjadi diri kita sendiri. Itu rahasia menjadi cantik menurut saya. Kadang orang lebih sibuk dengan ritual luar, kalau menurut saya tidak begitu. Ritual kecantikan harus dimulai dari dalam. Kalau di dalamnya sudah bagus maka itu akan terpancar dengan sendirinya," kata Wulan di Jakarta, Rabu.

Senyum Wulan mengatakan menjadi cantik haruslah memiliki kepribadian yang baik. Salah satu cara memancarkan kepribadian yang baik adalah dengan banyak tersenyum.

"Saya bahkan melakukan latihan khusus untuk bisa senyum karena dulu saya merasa kurang tersenyum. Saya baca kisah inspiratif zen master Thich Nhat Hanh dari Vietnam dan belajar ara tersenyum dari dia dengan menarik nafas dna menghela nafas lalu tersenyum," katanya.

Wulan mengisahkan anak-anaknya sempat tertawa melihat ibunya berlatih tersenyum bahkan mengajari mereka untuk tersenyum.

"Dengan banyak tersenyum maka akan merilis hormon-hormon yang menciptakan kebahagiaan, efeknya luar biasa itu. Saya menjadi lebih bahagia," kata dia.

Meditasi Wulan kini menjabat sebagai Vice Chairwoman Martha Tilaar Group sekaligus Direktur Utama PT Cantika Puspa Pesona itu mengaku salah satu cara menjadi cantik adalah dengan melakukan meditasi setidaknya 30 menit setiap hari.

"Saya juga membiasakan diam selama 30 menit sesudah misa pagi, itu bentuk meditasi tapi saya belum pintar meditasi dan saya terua belajar." Cuci muka dan ritual bulanan Ritual perawatan luar pun dilakukan Wulan seiring dengan ritual jiwanya.

"Ritual luar yakni dari kosmetik itu lebih gampang, saya biasa facial sebulan sekali, creambath sebulan sekali, membersihkan wajah setiap hari apalagi kalau habis make up," katanya.

Tak ketinggalan, mengganti sarung bantal setiap seminggu sekali untuk menjaga kesehatan kulit wajah.[mr/ant]

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA