18 January 2018

Mau Tetap Cantik, Tapi Tak Ingin Kosmetik Mengganggu Ibadah Ramadan? Ini Triknya

KONFRONTASI -   Riasan wajah atau makeup sejatinya diperuntukkan untuk kisaran waktu tertentu saja.

Tak heran, banyak pakar kecantikan kulit menyarankan para perempuan untuk memahami batas waktu pemakaian makeup yang benar agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Hampir sama dengan momen lainnya, banyak perempuan menginginkan makeup wajah awet seharian selama berpuasa.

Selain karena saat bulan Ramadan kita akan lebih khusyuk beribadah, jenis ibadah di bulan puasa memungkinkan kita secara intens bersentuhan dengan air, seperti berwudhu.

Tentu Anda tidak ingin makeup yang dipakai justru membatalkan ibadah sholat akibat sulit dihapus atau terlalu menempel pada kulit.

Namun, menghapus makeup setiap akan menjalani ibadah sholat jelas akan membuang waktu dan merepotkan bagi para perempuan pekerja.

Terlebih, banyak perempuan masih merasa tidak percaya diri jika tidak memulas wajah dengan kosmetik untuk tampilan sehari-hari, alasannya wajah nampak tidak segar, kusam dan pucat.

Lalu, cara bikin makeup awet seharian apa yang mesti dilakukan agar wajah nampak segar selama berpuasa?

Puri Indah Sari, makeup artist profesional, berbagi tips seputar membuat makeup wajah awet seharian selama berpuasa.

Perempuan lulusan seni tata rias dari Universitas Negeri Jakarta ini memaparkannya dalam tiga langkah, seperti yang dipaparkan di bawah berikut:

Pilih yang Halal
Pertama, pilihlah kosmetik halal yang sudah diakui secara resmi oleh MUI.

Meski kosmetik tersebut tidak mutlak tahan lama atau awet, tapi kandungan bahannya diyakini akan lebih ramah terhadap kondisi alamiah kulit kita dan membuat kulit tidak mudah kusam.

Jenis Waterproof yang Aman
Kedua, sangat direkomendasikan memilih kosmetik berjenis waterproof yang mengandung formula berbasis air mineral. Mengapa?

Biasanya produk kosmetik berjenis waterproof mengandung bahan kimiawi lebih tinggi karena berfungsi menjaga warna dan tekstur riasan tetap seperti semula, namun fungsi ini bisa merusak kulit jika dipakai dalam jangka waktu lama dan terus menerus.

“Sudah banyak kok makeup berjenis mineral atau air yang cenderung akan mampu menjaga kelembapan kulit dan tidak membuat wajah menjadi kering karena alergi kimiawi atau paparan makeup yang terlalu lama,” ujar Puri pada Nova.id.

Semoprotkan Cairan Mineral ke Wajah
Sedangkan cara yang ketiga ialah dengan menyemprotkan cairan mineral wajah mengandung pelembap, vitamin E dan C serta ekstra oksigen.

Aplikasi produk semprotan penyegar wajah (water face spray) akan menyegarkan kulit wajah sekaligus membuat riasan nampak tidak terlalu berminyak.(Juft/Trbn)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...