26 May 2018

Makna di Balik Busana Berwarna Biru

KONFRONTASI-Busana berwarna biru kerap diidentikkan dengan kaum pria. Di negara mana pun, warna biru selalu menjadi pilihan item fesyen untuk bayi laki-laki, seperti halnya warna pink untuk bayi perempuan. Namun, kini warna biru tak terbatas untuk gender pria, karena sudah banyak pula wanita yang kerap menggunakan busana warna ini.

Lantas, apa sebenarnya makna dari penggunaan busana berwarna biru?

Well, mengutip dari berbagai sumber, biru disebut-sebut sebagai warna yang menenangkan layaknya air. Ketika seseorang mengenakan busana berwarna biru, bisa memancarkan kreativitas, positif, kedamaian, dan kesetiaan.

Menjadi salah satu warna busana yang cukup difavoritkan banyak orang, biru juga melambangkan kejujuran dan kebenaran. Inilah yang membuat biru selalu menjadi pilihan warna yang terbaik. Bahkan, warna ini juga digunakan sebagai seragam karyawan rumah sakit, bank, pemerintahan, hingga menjadi logo perusahaan tertentu.

Kendati demikian, setiap range warna biru juga memiliki arti tersendiri. Warna biru tua dan biru muda, misalnya, memiliki dua makna yang berbeda. Biru muda dapat menenangkan pikiran dan membantu konsentrasi, sementara biru tua dapat menstimulasi pikiran yang jernih.

Ada pula yang dikenal dengan warna biru navy atau biru dongker, makna yang terpancar pun hampir serupa dengan warna biru. Yakni merepresentasikan kepribadian yang hangat, terkesan bijaksana, dan menunjukkan ketegasan.

Nah, jika mengenakan warna busana biru saat bekerja, secara tidak langsung Anda juga bisa menjadi produktif, loh. Pasalnya, menurut hasil penelitian, warna biru bisa membantu siapa pun yang melihatnya untuk bekerja lebih fokus.

Anda pun tak perlu bingung dalam memadumadankan item fesyen berwarna biru, karena warna ini dapat dikenakan dalam segala acara, baik formal hingga kasual.[mr/viva]

Category: 
Loading...