Kiat Tampil Trendi dengan Jins Sobek

KONFRONTASI- Jins sobek kerap dipilih untuk memberikan kesan casual atau santai. Umumnya, busana ini kerap dipilih sejumlah musisi, sebut saja mendiang Kurt Cobain, Kanye West hingga penyanyi kontroversi Justin Bieber.

Jins robek memang telah lama muncul, yakni sejak 1080-an, tetapi hingga kini tetap menjadi pilihan dan terus diminati, khususnya kaum pria. Jika Anda salah satunya yang gemar berpenampilan menggunakan celana jins sobek, pastikan memperhatikan padu padan yang tepat untuk memberikan kesan menarik dan trendi. 

Seperti dilansir DMarge, berikut tips mengombinasikan celana jins robek dengan busana yang tepat. 

1. Pilih model yang tepat
Potongan dan ukuran yang tepat akan menghasilkan bagian sobek yang tepat pada kaki. Biasanya, jeans sobek pada bagian paha dan lutut, jika jeans yang dipilih memiliki model yang tidak tepat, maka sobek akan bertempat di posisi yang tidak pas. 

2. Pilih warna yang tepat
Pada dasarnya, menggunakan jeans sobek memberikan tampilan jeans yang sudah lama digunakan. Stylist Kim Payne pun mengatakan, warna di sekitar bagian sobek sangat berpengaruh. Untuk mendapatkan warna tersebut, Anda bisa menggunakan jeans sesering mungkin. Jika jins memiliki warna yang pudar secara alami, ini akan memberikan tampilan trendi.

3. Model sobekan
Sobekan celana jins harus terlihat alami. Model jenis sobekan pun cukup beragam seperti bullet-spray holes atau robek seperti diamplas. Jika ingin terlihat vintage, sebaiknya pilih sobekan pada bagian yang sering terkena gesekan seperti lutut dan kantong. Anda juga bisa memilih jeans dengan sobekan yang ditambal pada bagian sobekan untuk memberikan variasi.

4. Padukan dengan item fashion yang tepat
Padukan dengan item fashion yang tepat. Mulai dari sweater saat hujan atau hoodie dengan ritsleting saat cuaca panas. Jaket bomber juga bisa menjadi pilihan tepat yang dikenakan dengan kaus atau kemeja kerah. Pilih juga kemeja vintage atau flanel untuk dipadukan bersama jins sobek kesayangan.

Tak ada salahnya memilih blazer. Meski tidak semua acara bisa digunakan dengan padu padan ini, namun pada beberapa kesempatan, Anda bisa menggunakannya. Pilih blazer berwarna navy agar senada dengan jins sobek kesayangan.(mr/snd)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA