6 December 2019

Kebaya dan Batik Melekat Pada Sosok Gadis Bond Ini

KONFRONTASI-Jane Seymour (65), pemeran gadis Bond dalam film mata-mata 007 "Live and Let Die" (1973) era Roger Moore, punya ikatan khusus dengan Indonesia. 

Ibunya sempat tinggal di Indonesia selama 3,5 tahun pada masa penjajahan sehingga budaya negeri ini tidak asing lagi baginya. "Saya pakai kebaya, saat di Amerika dan di Inggris," ujar aktris Inggris-Amerika itu di Malinda Design Center Jakarta, Senin. 
 
Kain batik juga jadi salah satu target koleksi dari pencinta kain-kain tradisional ini. 
 
 "Saya seorang fabricholic," seloroh perempuan yang menyampirkan kain bermotif di gaun biru polos yang dikenakannya. 
 
Masakan-masakan Indonesia seperti nasi goreng dan bakmi serta sambal juga masuk dalam kategori makanan kesukaan aktris yang gemar melukis ini. 
 
Sejak kecil, pemeran Dr. Mike dalam serial televisi "Dr. Quinn, Medicine Woman" mengaku terbiasa menyantap masakan Indonesia yang dibuat ibunya. 
 
"Saya menggilai rempah-rempah Indonesia," kata aktris yang telah meraih Emmy Award, dua piala Globe Award juga bintang di Hollywood Walk of Fame. 
 
Kerajinan tangan Indonesia memikat hati Jane yang memajang karya seni Bali sebagai salah satu pajangan di rumahnya di Malibu, California. 
 
Saat ini, Jane berkecimpung di bidang desain furnitur lewat kolaborasi Michael Amini, CEO perusahaan furnitur Amini Innovation Corporation (AICO) dalam menghadirkan koleksi perabotan bergaya glamor ala Hollywood. 
 
 Keduanya hadir di Jakarta dalam acara penandatanganan buku yang hasil penjualannya disumbangkan untuk yayasan Rachel House.[mr/ant]
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...