26 May 2018

Ini Delapan Ciri Lelaki Tukang Ngatur, Jangan Sampai Berjodoh Dengannya

KONFRONTASI -  Apa yang harus dilakukan jika kekasih kerap mengatur segala yang kamu kerjakan?

Sebelum dia melarang atau menyuruhmu melakuan sesuatu, ada beberapa sikap yang menjadi tanda-tanda awal lelaki itu bakal menjadi tukang ngatur. Sebab setelah jadi tukang ngatur, lelaki bisa saja mulai memanipulasi apa yang dia lakukan.

Cegah sebelum jatuh hati kepada pria macam ini, atau setidaknya Anda patut waspada. Berikut ini delapan indikasi seorang lelaki yang nantinya bakal jadi tukang ngatur, seperti dikutip dari Boldsky:

1. Memisahkanmu dari keluarga dan teman
Ini adalah salah satu tanda paling utama dia mengendalikanmu. Dia mungkin melihat teman atau anggota keluarga sebagai orang jahat. Sebab itu, pelan-pelann dia akan menjauhkanmu dari mereka. Jika kamu tidak memenuhi keinginan itu, dia mungkin akan mengancam putus hubungan atau merajuk.


2. Mulai memerintah
Setiap kata darinya akan terdengar seperti perintah daripada permintaan. Ini adalah salah satu tanda dia berupaya mengendalikanmu.

3. Mengkritik
Apa pun yang kamu lakukan dianggap sebagai kesalahan. Mungkin, dia mendapat kesenangan setelah mengkritikmu.

4. Terus memberitahu apa yang harus dilakukan dan bagaimana caranya
Setiap hari, dia akan memutuskan apa yang harus kamu lakukan dan bagaimana mengerjakannya. Jika kamu tidak mematuhinya, dia mungkin akan marah atau merajuk. Dia tak suka pasangannya berpikir dengan caranya sendiri.

5. Kamu harus bertanggung jawab atas kegagalannya
Ada beberapa orang yang membebankan tanggung jawab kepada orang lain atas kesalahan yang dilakukannya. Jika karakter kekasihmu sepertiini, maka dia merasa superior.

6. Dia membuatmu merasa bersalah
Pria yang terus mengkritik, dengan sendirinya akan membuat pasangannya merasa bersalah. Dia ingin kamu untuk merasa rendah diri dan akhirnya dia bisa mendominasi alias mengambil alih hidupmu.

7. Kamu harus mengorbankan karir atau pendidikan
Dia tidak ingin kamu maju. Ini adalah salah satu tanda kekasih mengendalikanmu. Dia bahkan mungkin memintamu berhenti bekerja atau sekolah.

8. Dia membuatmu ketergantungan kepadanya
Dia ingin kamu tak bisa melakuan segala sesuatu tanpa bantuannya. Barulah kemudian dia merasa benar-benar seperti seorang pria. Itu sebabnya dia mencoba memutus hubunganmu dari keluarga dan teman, sehingga kamu akan menempel kepadanya dan tidak ada tempat lain untuk bersandar.
(Juft/Tempo)

Category: 
Loading...