19 February 2020

Hadirkan Batik di London, Poppy Karim Curi Perhatian Publik

KONFRONTASI-Poppy Karim mencuri perhatian publik London, Inggris, dengan rancangan desainnya. Poppy memang menjadi salah satu pengisi acara Indonesian Weekend!, acara fesyen berkelas yang digelar di London.

Dalam ajang fesyen tahunan itu, Poppy menyuguhkan mode busana batik yang dirancang sendiri dengan tema Anjali. Anjali bagi Poppy punya visi yang kuat yakni mengenalkan batik agar lebih mendunia.

"Mengenalkan keindahan batik pada warga London sebagai apresiasi atas kecintaannya pada budaya lokal," ucap Poppy, Rabu 1 Juni 2016.

Dalam gelaran fesyen tersebut, Poppy membocorkan soal motif batik yang disuguhkan. Poppy mengambil tema bunga dan burung dalam motif batiknya.

"Saya berimajinasi mengetengahkan keindahan bordir bunga yang disempurnakan dengan bordir motif burung," ujar Poppy.

Lalu, model batik apa saja yang disuguhkan Poppy di depan warga London tersebut? Poppy mengaku puas, warga London memberikan aplaus dan mengagumi keindahan batiknya.

"Ada batik parang dan truntum. Batik parang dipilih untuk menggambarkan sebuah perjuangan dalam meraih pencapaian. Serta batik truntum yang memiliki makna sebagai sebuah tuntutan kehidupan," ucapnya.[mr/viva]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...