19 October 2019

Gebyar Batik Bantul Digelar di Mangga Dua Square

KONFRONTASI-Pemerintah Kabupaten Bantul bekerja sama dengan pengelola Pusat Belanja Mangga Dua Square menggelar Gebyar Batik Bantul yang diikuti puluhan pengrajin batik asal Bantul dan dimeriahkan dengan peragaan busana batik serta demo membatik.

"Kami ingin mendorong kemajuan ekonomi kerakyatan berbasis kerajinan batik melalui kerja sama saling menguntungkan dengan pemerintah daerah dan para pengrajin batik Bantul," kata Chief Marketing Officer Mangga Dua Square, Mulia Budiman dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu.

"Kerja sama dengan para perajin batik Bantul ini akan berhasil mengingat daerah Bantul merupakan daerah penghasil terbesar batik rakyat yang telah diwariskan turun temurun dengan sekitar 53 motif batik yang memperkaya variasi batik tulis, batik cap dan kombinasi," tambah Mulia Budiman.

Selama ini, pihaknya telah bekerja sama dengan sentra-sentra pengrajin batik dengan hadirnya Zona Batik Nusantara yang menjual aneka batik dari Pekalongan, Klaten, Sragen dan lainnya termasuk Bantul untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...