25 January 2020

Face Contouring Jadi Perawatan Favorit Millennial Ibu Kota

KONFRONTASI -  Polusi, stres, ditambah tuntutan sosial membuat perawatan kulit semakin menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan. Klinik-klinik perawatan kulit yang biasanya didatangi oleh usia 30 tahun ke atas saat ini juga kebanjiran pelanggan millennial. Selain perawatan kulit biasa seperti facial dan peeling, millennial juga menggemari proses face contouring atau pembentukan wajah.

“Pelanggan klinik masih didominasi oleh pelanggan usia 30 tahun ke atas, tapi pelanggan berusia muda dalam beberapa waktu terakhir tergolong meningkat. Kenaikannya bisa mencapai 30 persennya," kata Dr. Kartini Ong dari Crystal Clinic Aesthetic, Menteng, Jakarta Pusat. 

Masalah kulit yang paling banyak dikonsultasikan oleh millennial menurut dia adalah soal jerawat mulai dari yang ringan hingga jerawat parah. Selain perawatan untuk kulit berjerawat, dr. Kartini juga melihat bahwa face contouring menjadi hal yang sering diminta oleh generasi millennial. Face contouring ini bervariasi mulai dari membentuk hidung, bibir, rahang, hingga ke bagian lainnya. Beberapa pasien bahkan sudah mempunyai referensi tersendiri dengan bentuk-bentuk yang diinginkan. 

Face contouring ini tidak banyak dilakukan oleh generasi sebelumnya, malah banyaknya para millennial. Biasanya mereka sudah tahu apa yang mau diubah. Mereka riset banyak dengan internet dan sudah punya referensi untuk bentuk-bentuk yang diinginkan; bentuk bibir seperti ini, rahang seperti ini,” jelas dr. Kartini.

Ketika ditanya apa yang mendorong tren ini, dr. Kartini menyatakan bahwa faktor yang berperan adalah sosial media dan keinginan untuk mencoba hal yang baru. Namun, ia menekankan bahwa keinginan untuk mengubah wajah tersebut tidak langsung dikabulkan. Ada beberapa proses yang harus dilewati untuk menjalani proses face contouring, seperti diskusi mengenai kecocokan, dampak setelah prosedur dan sebagainya. Jika pelanggan tetap bersikeras terhadap permintaannya, maka dokter akan mengajukan beberapa metode mulai dari tanam benang, filler, botox, dan lainnya. Biaya yang dikeluarkan untuk proses ini biasanya berkisar pada IDR 6 juta ke atas tergantung dengan prosedur yang dipilih.(Jft/W-Talk)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...