Ternyata Umi Pipik sudah Jual Rumah Almarhum Ustaz Jefri Al Buchori

Konfrontasi - Rumah milik Ustaz Jefri Al Buchori (Uje) di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, yang sempat mengalami kebakaran ternyata sudah laku terjual. Rumah tersebut dijual Umi Pipik sudah melalui kesepakatan anak-anaknya yang menjadi ahli waris rumah tersebut.

Selain itu, setelah mengalami kebakaran Umi Pipik sudah tidak mau menginjakkan kakinya lagi di rumah tersebut. Namun sayangnya, Pipik tak menjelaskan berapa harga rumah tersebut.

"Soal rumah, saya enggak mau kembali lagi ke rumah itu. Rumah itu saya renovasi, akhirnya kami sepakat sama anak-anak kami jual saja rumah itu, dan akhirnya terjual. Dan warisannya pun sudah saya bagikan haknya, dan saya tidak mengambil sepeserpun, hanya untuk anak-anak saja," terang Umi Pipik, saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Sabtu (15/4/2017).

Tak sembarangan membagi warisan meskipun kepada anak-anaknya, Umi Pipik membagikannya sesuai ketentuan agama dan hukum yang berlaku tentang ahli waris. Umi Pipik tak mau ada perkataan yang tak mengenakkan perihal harta warisan tersebut.

"Dan saat membaginya (warisan) ada saksinya yang paham soal ahli waris. Dan saya baginya pun menurut hukum negara dan Islam. Jadi saya tidak sembarangan untuk hal itu, dan saya tidak mengambil sepeserpun selain hak untuk anak-anak saya," sambung Umi Pipik.

Umi Pipik juga memberikan bekal kepada anak-anaknya yang mendapatkan warisan. Umi Pipik mengajarkan kepada anak-anaknya bahwa harta yang dimiliki hanyalah titipan dari Sang Khaliq

"Saya selalu ngajarin anak-anak saya, kita hidup di dunia ini hanya memiliki iman. Manusia mau punya apa pun, itu harta juga bukan punya kita, dan hanya titipan," kata Umi Pipik.  (lptn6/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA