12 November 2019

Ria Ricis Upload Vlog Terakhir Youtubenya, Ini Sebabnya

Konfrontasi - Pengakuan mengejutkan datang dari Ria Ricis yang dikenal sebagai salah satu Youtuber aktif yang subscribernya sangat wah.

Hingga hari ini, ada 15,9 juta subscriber yang setia menonton konten di channel Youtubenya. Sekaligus mencatatkan namanya sebagai Youtuber perempuan Indonesia dan Asia pertama yang mencapai itu.

Namun, siapa sangka di tengah kesuksesan itu, Ricis sedang berada di titik terendah semangat dalam dirinya, hingga dia memutuskan untuk berhenti membuat konten untuk Youtubenya. Sampai kapan? Entahlah, Ricis belum mau mengatakannya. Namun, dia sudah meliburkan tim yang membantunya membuat konten.

Ricis mengungkapkan semuanya di channel Youtubenya, Sabtu (27/7/2019) siang dengan tajuk. ‘Saya Pamit: 24 jam hapus’.

“Kenapa video ini dijudulin video terakhir dan pamit, ya mungkin ini video terakhir yang kalian tonton di channel ini. Sebelumnya aku minta maaf,” ujarnya.

Dengan mata sembab seperti habis menangis lantas Ricis mengenang bagaimana kali pertama dia jadi selebgram tahun 2013 dan konten creator di Youtube tahun 2015 termasuk dengan semua penghargaan yang sudah diraihnya.

Dia juga menceritakan baik sedih, tangis saat mengerjakan semuanya sendiri hingga tak tidur karena harus mengedit video hingga pukul 5-6 pagi.

Adik kandung Okki Setianadewi ini memastikan semua yang diutarakannya ini bukan bohong atau drama. “Aku no drama, tiap orang punya titik terendah. Bahkan keputusan ini tim aku juga enggak tahu,” jelasnya.

Dia mengatakan selama ini selalu menuruti permintaan netizen, ide dan segala hal. Namun, belakangan merasa tak ingin menjadi orang ibarat air di daun talas. “Yang kesana kemari enggak punya tujuan. Aku mohon maaf kalau aku ada salah,” tanasnya.

Ricis merasa sekarang dia sulit membagi waktu, padahal dulu dia juga punya jadwal yang padat tapi selalu bisa mengatur semuanya.

“Aku mohon kalian mengerti aku juga punya privasi. Aku berterima kasih kepada The Ricis yang selalu nonton, dukung. Tapi enggak tahu kenapa akhir-akhir ini aku ngerasa jiwa aku enggak di sini, pikiran aku enggak di depan kamera. Untuk sementara waktu ini vlog terakhir. Aku tetap sayang tim The Ricis,” tuturnya.

Kepada penggemarnya, Ricis menitipkan pesan. ”Terakhir, pesan aku sebesar mimpi kalian kejar. Mimpi hanya akan tetap menjadi mimpi kalau kalian tetap tidur,” tegasnya.

”Aku enggak bisa ceritakan detail kenapa ini jadi konten terakhir. Yang jelas aku butuh privasi untuk beberapa waktu ke depan,” pungkasnya. (pj1/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...