9 April 2020

Kasus Benu, Roy Kiyoshi dan Robby Purba Kemungkinan Diseret ke Penjara

Konfrontasi - Roy Kiyoshi baru saja diminta keterangannya di Polda Metro Jaya terkait kasus tuduhan pesugihan bisnis kuliner milik Ruben Onsu. Roy tersangkut kasus ini karena bersama Robby Purba dan Dephiene membahas restoran yang menggunakan penglaris atau pesugihan.

Dalam video di akun YouTube milik Robby Purba, disebut inisial nama pemilik restoran yang dibilang menggunakan pesugihan, yakni ‘R’ dan nama restorannya berinisial ‘G’. Sontak saja warganet mengarahkannya ke artis sekaligus presenter Ruben Onsu dan usaha kuliner miliknya, Geprek Bensu.

Bahkan, akun YouTube Hikmah Kehidupan pun dengan beraninya menyatakan bahwa Ruben menggunakan pesugihan. Akun tersebut telah dilaporkan oleh adik Ruben, Jordi Onsu ke Polda Metro Jaya. Lalu, adakah kemungkinan Roy dan dua rekannya menjadi tersangka?

"Iya dong. Pasti dong. Karena kan mereka menyampaikan itu. Walaupun dengan inisial, tapi dalam sebuah tayangan," kata Minola Sebayang, kuasa hukum Ruben Onsu di Gedung Palma One, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.

Sejak adanya tayangan YouTube itu, banyak muncul opini sehingga warganet dan masyarakat Indonesia berpikiran negatif terhadap suami Sarwendah tersebut.

"Dalam konten media sosial YouTube yang bisa diakses oleh semua orang. Di situ lah timbul berita-berita," ucap Minola lagi.

Akun Hikmah Kehidupan berani membuat tayangan tersebut karena menyadur dari akun YouTube-nya Robby Purba.

"Inilah yang membuat kami melapor. Memang yang kami laporkan Hikmah Kehidupan. Tapi kan kembali lagi, dalam proses penyidikan itu kan pasti akan ditarik benang merahnya ke awal. Nah, ini yang kita serahkan kepada penyidik. Kita menghormati semua proses hukum yang ada," tutur Minola. (vv/mg)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...