19 August 2019

Jet Li Terlihat 20 Tahun Lebih Muda, Netizen Heboh

KONFRONTASI-Kondisi kesehatan  Jet Li semakin hari semakin membaik. Baru-baru ini, seorang penggemar membagikan fotonya bersama bintang bela diri itu di media sosial. Dalam foto itu, Jet terlihat sehat dan sangat berbeda dengan penampakannya beberapa waktu lalu yang terlihat rapuh. 

Kesehatan Jet Li menjadi perhatian banyak pihak akhir-akhir ini. Aktor berusia 56 tahun itu dikenal sedang berjuang melawan hipertiroidisme selama bertahun-tahun. Sekitar 15 bulan lalu, dia menjadi berita utama di seluruh dunia ketika dia terlihat sangat rapuh dalam sebuah foto. (Baca Juga: Bantah Sakit Keras, Jet Li Pastikan Dirinya Baik-Baik Saja)

Tahun lalu, aktor kelahiran Beijing itu mengatakan, dia diagnosis menderita tiroid overaktif. Dia mengakui sudah berobat untuk menjaga agar penyakitnya itu tetap terkendali. Hipertiroidisme menyebabkan perubahan metabolisme dan detak jantung penderitanya. 

Namun, belakangan, Jet terlihat kian sehat. Dalam foto yang dia unggah beberapa waktu lalu di Facebook, dia tampak lebih sehat dan bugar. Sementara, dalam foto yang diunggah seorang penggemar, Jet justru terlihat lebih bugar dan sehat. South China Morning Post menyebut Jet bahkan terlihat 20 tahun lebih muda ketimbang fotonya pada tahun lalu ketika dia masih sakit. 

Dalam foto itu, Jet tidak lagi terlihat botak. Rambutnya sudah tumbuh dan dia mengenakan topi serta kacamata hitam. Jet terlihat tersenyum ke arah kamera. Banyak netizen yang kaget dengan foto Jet yang terlihat lebih muda tersebut. 

“Saya kira foto ini diambil 10 tahun lalu,” tulis seorang komentator. 

“Wah, penampakan fisiknya mengagumkan,” tulis yang lainnya.

Foto itu sepertinya adalah bukti bahwa perjuangan Jet melawan hipertiroidisme jelas di bawah kendali. Netizen juga bertanya-tanya apakah Jet akan kembali membintangi film laga setelah dia terlihat lebih sehat. Banyak penggemar yang telah menantikan aksi Jet kembali di film berdana besar. 

Jet memang dijadwalkan akan kembali ke layar lebar lewat film live action Mulan produksi Disney yang akan dirilis Maret 2020. Di film ini, Jet akan berperan sebagai Kaisar China. Namun, sejak membintangi The Expendables 3 pada 2014, Jet belum lagi menampilkan kepiawaiannya bela diri di film berdana besar. Di film itu, dia tampil bersama sejumlah bintang tenar Hollywood seperti Sylvester Stallone, Jason Statham dan Arnold Schwarzenegger. (Baca Juga: Demi Sang Putri, Jet Li Terima Tawaran Tampil di Film Mulan)

Dalam beberapa waktu terakhir, Jet memang sudah jarang tampil di film layar lebar. Dia justru lebih banyak menghabiskan waktunya membantu pemulihan bencana setelah dia dan keluarganya terjebak di musibah tsunami Samudera Hindia pada 2004. 

Baru-baru ini, dia tampil dalam acara penggalangan dana yang digelar Jack Ma Foundation. Organisasi itu didirikan pada 2014 oleh Jack Ma, chairman eksekutif Alibaba Group. Jet pun mengunggah fotonya bersama Jack di acara tersebut di akun Instagram resminya. 

“Selamat untuk para guru dan kepala sekolah di kawasan pedesaan yang hebat. Untuk memastikan hari esok yang lebih baik, kita harus fokus pada pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak di kawasan pedesaan di China,” tulis Jet dalam caption foto yang diunggah bulan lalu tersebut.[mr/sindo]

Tags: 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...