18 January 2018

Ini yang Ditinggalkan Almarhum Jupe ke Keluarganya

Konfrontasi - Meninggalnya pedangdut Julia Perez (Jupe) akibat kanker serviks turut menyisakan sejumlah kenangan dan harta kekayaan. Seperti tiga kegiatan yang dijalani oleh mendiang selama hidupnya yaitu membangun kebun cabai, musala dan rumah singgah untuk penderita kanker.

Ketiganya kini menjadi tanggung jawab keluarga, khususnya ditanggung oleh adik-adik Jupe. Seperti perkebunan bumbu dapur yang ada di kediaman mereka.

"Jadi kebiasaan Jupe di rumah itu senang tanam-tanaman. Dia bilang ide ke aku tanemin dong yang lain. Jadi pas cabai mahal. 'Ayo dong nia tanem cabai'. Dia pengin lihat cabai-cabaian. Jadi aku langsung tanemin cabai, daun salam, daun jeruk, bumbu-bumbu dapur itu," jelas Nia usai program acara Jupe Takkan Terganti di MNCTV.

Selain itu, Jupe tengah membangun sebuah musala kawasan Serang, Banten. Di tengah kondisi sakitnya dan krisis keuangan masa itu, ia rela menjual cincin untuk membantu meneruskan pembangunan musala.

"Insya Allah kita akan lanjutin pelan-pelan kalau ada rezeki. Alhamdulillah kemaren udah bisa buat teraweh. Kita sebenarnya enggak mau bilang kalau kurang tapi dia dengar dan langsung minta jual cincinnya," ungkap Mama, Sri Wulansih.

Terakhir, mantan istri Gaston Castano itu juga meninggalkan sebuah rumah singgah untuk penderita kanker. Namun, saat ini belum ada tindak lanjut untuk pengelolaan dan akan didiskusikan lagi usai tahlilan 40 hari.

"Ya kita stelah itu akan dibicarakan setelah 40 hari. Nia yang tanggung jawabnya," tambah Mama.

Di samping itu, Ruben Onsu menambahkan bahwa Jupe menyisihkan biaya sumbangan pengobatan yang diterima untuk rumah singgahnya tersebut.

"Padahal kondisi terakhir dia menitipkan itu dia enggak bisa apa-apa. Bahkan acara penggalangan dana yang kita buat, Jupe enggak mau ambil semuanya tapi harus disisihkan untuk penderita cancer," jelas Ruben. (oke/mg)

Category: 

SCROLL KE BAWAH UNTUK MEMBACA BERITA LAINNYA


loading...

Related Terms



loading...

Baca juga


Loading...