Diajak dan Ditantang untuk Nyumbang APD Bikin Maia Estianty Gak Bisa Tidur

Konfrontasi - Maia Estianty menjadi salah satu selebriti yang ikut melakukan penggalangan dana untuk membantu melawan virus corona (COVID-19). Maia bersama dengan para sahabatnya di Geng Tempe telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa rumah sakit.

Sebelum melaksanakan aksi sosialnya, Maia mengaku jika ini merupakan saran dari salah satu temannya Cathy Sharon. Karena ajakan itu, Maia pun dibuat sampai tidak bisa tidur.

"Kita tuh awalnya iseng, minggu lalu tuh kan Cathy bilang di grup tuh mau galang dana nggak. Anak-anak bilang segala macem. Aku enggak bisa tidur tuh semaleman terus juga tantangan juga dari followers katanya ayok dong artis-artis bikin galang dana kayak di Korea. Artis-artis di sana kan nyumbang miliaran," kata Maia saat dihubungi awak media, Kamis 26 Maret 2020.

Akhirnya Maia pun mempersiapkan segalanya untuk penggalangan dana tersebut. Ia juga berkerja sama dengan beberapa relawan, salah satunya dalam urusan pengiriman bantuan.

"Akhirnya aku sama Cathy ya udah kita bikin galangan dana Jumat aja deh. Kenapa kita gercep karena kita gabungan. Misal, aku sama teman-teman relawan juga, relawan-relawannya banyak juga, akhirnya ekspedisinya pun yang mau kirim ke Jawa-Bali pun ada yang enggak mau dibayar, ada yang menawarkan ekspedisi gratis. Ibaratnya mereka juga nyumbang dengan cara mengirimkan barang dengan gratis," lanjutnya.

Maia Estianty mengatakan ada sekitar 35 rumah sakit yang akan disalurkan bantuan APD. Sebagian besar berada di Jakarta. Sementara beberapa rumah sakit di Bandung ada yang sudah mulai menerima bantuan.

“Sekarang lagi jalan nih yang ke Jawa. Sedang menuju ke Pekalongan, Semarang, Blitar, Malang lagi jalan ekspedisinya nih," ucapnya.

Selain penggalangan dana, Maia juga melakukan sumbangan pribadi. Namun, ia enggan untuk mempublikasikan hal itu. Ibu dari Al, El, dan Dul ini merasa tidak pantas jika sumbangannya harus dipublikasikan.

"Yang pribadi enggak aku sebutin di media sosial. Karena kalau ini kan aku harus pertanggungjawabkan ke publik bahwa mereka menyumbang harus ada report-nya. Itu yang aku upload di media sosial. Barang-barang ini, kalau yang aku pribadi ngapain, enggak perlu lah kan," ujarnya. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA