Chelsea Islan Dampingi Ibu Terdiagnosa Kanker Payudara

Konfrontasi - Chelsea Islan (20) memiliki pengalaman menjadi pendukung atau "supporter" bagi pasien kanker payudara yang tak lain adalah ibu kandungnya, Samantha Barbara.

Karena pengalamannya itulah, sejak 2014 Chelsea yang berperan sebagai Merry dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar (2014) itu memutuskan menjadi duta bagi Lovepink, sebuah komunitas para perempuan yang memiliki pengalaman menderita kanker payudara.

"Sebagai seorang supporter, yang paling penting adalah memberikan moral support karena itu yang sangat dibutuhkan," kata Chelsea dalam konferensi pers Jakarta Goes Pink di Jakarta, Rabu (2/9).

Chelsea mengisahkan, saat ibunya divonis kanker, dia selalu berusaha untuk hadir mendampingi. Chelsea juga rajin mempelajari tentang kanker payudara.

"Karena saya berpotensi terkena kanker payudara secara genetis makanya saya juga belajar soal kanker payudara dan melakukan tindakan pencegahan seperti pemeriksaan payudara sendiri setiap bulan," katanya.

Mendampingi ibunya dalam melawan kanker, memberikan pelajaran berharga bagi Chelsea sehingga membuatnya ingin menyebarkan pengalamannya pada anak muda lai agar lebih sadar dan waspada bahaya kanker payudara.

"Aku ingin ikut mengedukasi, menginspirasi dan mengingatkan pentingnya SADARI, kita harus ingat bahwa early detection saves life."(akl/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA