15 October 2018

Promosi Offline Dalam Digital Marketing, Perlukah?

KONFRONTASI-Di tengah pesatnya perkembangan teknologi di era digitalisasi dan digital marketing, banyak pemula yang masih mempertanyakan apakah promosi secara offline masih dibutuhkan.

Direktur Digital Marketing Egogohub Indonesia, Rifqi Edrus, mengatakan promosi online maupun offline masih diperlukan tergantung kebutuhan.

"Yang dibutuhkan adalah promosi, mana yang lebih bagus offline atau online tergantung orangnya," ujar Rifqi Edrus, Rabu (29/8).

Dia menjelaskan bahwa jika memiliki banyak koneksi atau bergabung komunitas, masih bisa menggunakan promosi offline untuk menawarkan produk.

"Promosi tetaplah promosi, mau itu offline atau online lihat dimana kita ahlinya," tegas Rifqi usai menghadiri peluncuran Egogohub Indonesia.

Dia juga menambahkan, jika tidak punya koneksi atau followers, pemula bisa mempromosikan bisnis online dengan memperbanyak followers dan komunitas-komunitas online lewat pemanfaatan kecanggihan teknologi, seperti smartphone bagus dan kecepatan Internet yang stabil.

Kalau tidak punya smartphone canggih atau Internet cepat, pemula juga bisa melakukan promosi offline bisnis online-nya dengan menyebarkan pamflet atau selebaran.(mr/tar)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...