7 December 2019

Kandangqurban.com Pertemukan Peternak dan Pembeli Hewan Qurban

KONFRONTASI-Di era digital ini pertumbuhan e-commerce begitu pesat dan menjamur di segala lini produk, tak terkecuali dengan hewan qurban. Salah satu yang bergerak dalam lini pemasaran hewan qurban adalah kandangqurban.com.

Kandangqurban.com merupakan marketplace khusus untuk event Qurban yang mempertemukan peternak dengan konsumen yang membutuhkan hewan Qurban.

Menurut Founder Kandangqurban.com, Fajar Tawakkal, ide pemasaran hewan qurban secara online ini lantaran dirinya merasa prihatin dengan kesulitan yang dialami para peternak dalam memasarkan hewan ternaknya.

"Karena kurangnya skill mereka dalam pemasaran, serta penduduk kota yang sibuk tapi membutuhkan hewan qurban, maka kami hadir sebagai fasilitator untuk memenuhi kebutuhan keduanya," paparnya kepada redaksi.

"Semangatnya adalah bisa memberdayakan peternak lokal serta bisa memberikan hewan Qurban yang berkualitas kepada konsumen sesuai dengan Syariat Islam," terangnya lebih lanjut.

Menurut Fajar, kandangqurban.com mulai didirikan tahun 2018 dengan menggandeng 5 kelompok peternak dari pulau Jawa dan Nusa Tenggara Barat (NTB). 

"Sasaran market di tahun awal pendirian baru sebatas kawasan Jabodetabek," ungkapnya.

Di tahun 2019, Kandangqurban.com berkembang dengan cukup pesat dan merangkul belasan kelompok peternak dan area pemasaran yang lebih luas. 

"Alhamdulillah, tahun 2019 ini kami memiliki 18 Mitra yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan mampu melayani konsumen di Bandar Lampung, Jabodetabek, Bandung dan sekitarnya, Jogjakarta, Karesidenan Kediri, Surabaya, dan Samarinda," ungkapnya.

Untuk menjaga kualitas hewan, Fajar mengaku pihaknya selektif dalam memilih mitra peternak.

"Untuk menjaga kepentingan konsumen, kami hanya memilih mitra peternak berkualitas dengan pengalaman melayani hewan qurban lebih dari 3 tahun, serta dukungan tenaga ahli dokter hewan IPB," pungkasnya. (mr/k)

 

 

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...