23 October 2018

Melly Goeslaw: Saya Disuruh Christine Hakim untuk Shalat Malam

KONFRONTASI- Meski sudah sering dipercaya dalam membuat soundtrack layar lebar, Melly Goeslaw tetap merasa kesulitan ketika harus menciptakan lagu untuk film biopik "Kartini".

Melly yang merasa menopang beban berat sampai mencurahkan perasaannya pada aktris Christine Hakim yang juga berperan dalam film "Kartini". Aktris kawakan itu memberinya sebuah saran, "Saya disuruh Christine untuk salat malam," ungkap Melly di Jakarta, Selasa.

Bolak-balik mengganti lirik, Melly ingin membuat lagu yang mewakili perjuangan Kartini pada masa lampau, tetapi masih relevan untuk masa kini. Lagu berjudul "Memang Kenapa Bila Aku Perempuan" akhirnya rampung setelah dikerjakan selama dua bulan.

Istri Anto Hoed ini mengaku proyek ini merupakan soundtrack tersulit yang harus ia kerjakan. Sebelum menggarap lagu, Melly diberi kesempatan untuk menonton film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo itu.

"Filmnya luar biasa bagus, saya jadi merasa terbebani (untuk buat soundtrack)," kata pencipta lagu soundtrack "Ada Apa Dengan Cinta" itu.

Anto Hoed menambahkan, awalnya ia belum tahu harus membuat lagu-lagu bergenre pop atau di luar itu. Yang pasti, ia harus membuat formula baru agar musiknya bisa cocok dengan film "Kartini".

"Pengerjaannya agak lama. Saya banyak berdiam diri di studio untuk berimajinasi." "Memang Kenapa Bila Aku Perempuan" dibawakan secara duet oleh Melly Goeslaw dan penyanyi muda Gita Gutawa. [mr/ant]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...