10 December 2019

Rizal Ramli Bangun Kembali Mental Pejuang Orang Minang

KONFRONTASI- Ekonom sekaligus tokoh nasional, Rizal Ramli menerima seratusan warga perantauan dari Minang di kantornya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/4).

Kepada warga Minang yang hadir, RR menekankan bahwa sesungguhnya orang Minang merupakan pejuang dalam masa perjuangan dulu.

"Cuma saya agak sedih, mentalnya sekarang  udah jatuh," sesalnya.
RR Ingin Kembalikan Mental Pejuang Orang Minang
Rizal Ramli menjelaskan, tak sedikit dari orang Minang yang justru menilai kaum mereka tidak mungkin akan menjadi presiden.

"Dulu, selalu bilang ah orang Minang paling cawapres atau menteri. Jadi mentalnya bukan seperti orang Minang zaman dulu," tekannya.

Pencapresan dirinya adalah untuk meruntuhkan anggapan tersebut. RR ingin kembali menjadikan orang Minang kembali sebagai bangsa pejuang yang tak kenal menyerah.

"Jadi menurut saya perlu ada revolusi mental supaya orang Minang lebih percaya diri lagi dan egaliter lagi dan yakin bisa mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik. Saya mohon dukungan dari orang Minang," jelasnya.

Hasil gambar untuk rizal ramli dan foto selfie warga

Hasil gambar untuk rizal ramli dan foto selfie warga

Mendengar itu, salah satu hadirin yang hadir pun teriak lantang. "Apakah orang Minang akan mendukung penuh Uda Rizal?" Tanyanya yang disambut siap para hadirin.

Keseriusan orang Minang untuk mendukung ekonom senior Dr Rizal Ramli di Pilpres 2019 sebagai calon  presiden tidak diragukan lagi.

Mereka bersikukuh ingin pria yang akrab disapa RR itu untuk memimpin negeri ini sebagai RI satu.

"Kalau ada yang dukung Uda RR untuk jadi cawapres, itu haknya mereka. Tapi buat kami (RI satu), kapan lagi orang Minang yang punya kemampuan memimpin negeri ini," kata salah satu tokoh perantau Minang Tuanku Herman JRM saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (7/5).

Ratusan masyarakat perantau dari suku Minang (Sumatera Barat) bertandang ke kantor ekonom senior Dr Rizal Ramli di kawasan Tebet.

Ditanya soal belum ada partai politik yang deklarasi RR untuk nyapres, Tuanku Herman JRM nampaknya tidak mau ambil pusing.

"Itu kuasa Allah. Tapi sekarang kita harus mendorong untuk Pak RR. Yang punya partai legowo lah ya, mengalah untuk Indonesia yang lebih baik," pungkasnya. [rus]

 
Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...