Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG Hari Ini, 26 November 2019

KONFRONTASI -   Indeks Harga Saham Gabunngan (IHSG) diproyeksi bakal bertahan di zona merah pada perdagangan Selasa (26/11/2019). Walaupun begitu, ada sentimen positif dari menghijaunya saham-saham di Eropa dan AS.

Pada perdagangan kemarin, IHSG juga berada di zona merah yakni 6.070,76 atau melemah 0,48 persen.

Dikutip dari hasil risetnya, Senin (25/11), analis teknikal Artha Sekuritas, Dennies Christoper Jordan mengatakan secara teknikal pergerakan IHSG membentuk pola candlestick yang cenderung menyentuh lower high dan lower low. Di sisi lain, MACD mengindikasikan tren distribusi sehingga diartikan sebagai potensi pelemahan.

Kendati demikian, dia berujar, pelemahan cenderung terbatas karena indikator stochastic yang menyentuh wilayah jenuh jual atau oversold.

Oleh karena itu, dia memperkirakan pergerakan IHSG akan berada di titik support yakni 6.023 hingga 6.047 sedangkan pergerakan di titik resistensi berada di rentang 6.100 hingga 6.129.

Ia merekomendasikan saham beberapa emiten seperti ICBP, ASII, MEDC, ACES dan PTBA agar dicermati pada kondisi IHSG yang melemah.

Sementara itu, Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan IHSG berada di fase konsolidasi wajarnya dan berupaya untuk keluar dari fase tersebut.

Dia menuturkan masuknya dana asing secara tahun berjalan menjadi sentimen positif terhadap minat investor terhadap pasar modal Tanah Air. Oleh karena itu, dia memperkirakan pergerakan IHSG berada di level 6.024 hingga 6.202.

Ia menyarankan agar investor mencermati saham beberapa emiten seperti BBCA, BBNI, BMRI dan BBRI. Selain itu, dia juga merekomendasikan saham beberapa emiten seperti JSMR, TLKM, HMSP, UNVR, GGRM dan ICBP ketika IHSG memerah.

Ikuti perkembangan IHSG lewat laporan live berikut:

 
09:06 WIB

Pukul 08.55 WIB: IHSG Dibuka Rebound 0,34 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) dibuka rebound dengan penguatan 0,34 persen atau 20,48 poin ke level 6.091,24.

Sementara itu, bursa saham lainnya di Asia juga bergerak menguat pagi ini, di antaranya indeks Topix dan Nikkei 225 Jepang yang menguat 0,62 persen dan 0,81 persen, sedangkan indekks Hang Seng naik 0,34 persen.(Jft/Kabar24)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA