14 December 2018

Pasar Saham 17 April 2018: Indeks Kembali dalam Tekanan

KONFRONTASI -  Pergerakan IHSG Hari ini kembali diprediksi akan melemah, meskipun indeks sukses ditutup menguat dalam sesi dagang kemarin, Senin (16/04).

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengungkapkan bahwa pergerakan IHSG secara teknikal telah memasuki fase konsolidasi. Sentimen selanjutnya yang akan menjadi fokus investor adalah data penjualan ritel, pertumbuhan produk industri, dan pertumbuhan ekonomi China.

Meskipun demikian, katanya, indikator stochastic masih memberikan indikasi bearish secara pergerakan meskipun dengan momentum yang cukup rendah pada indikator RSI. Sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak terkonsolidasi negatif tertahan.

Karenanya hari ini IHSG akan bergerak pada rentang 6.241-6.310 dengan beberapa saham yang direkomendasikan yaitu SMGR, TLKM, INAF, MEDC, dan SMBR.

Vice President Research Department PT Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya mengungkapkan IHSG saat ini terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi ditengah tekanan yang terjadi di pasar global.

Dia mengatakan IHSG akan ditopang oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang masih menunjukkan hasil surplus sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap pola gerak IHSG.

Dia memprediksi, IHSG bergerak positif dengan rentang pergerakan 6.171—6.389 dengan beberapa saham yang dapat diperhatikan yaitu KLBF, MAIN, SRIL, PTPP, PWON, ROTI, TLKM, HMSP, dan BBNI.

Simak laju IHSG sepanjang hari ini yang dikemas secara live di Bisnis.com.(Jft/Bisnis)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...