Menhub Siap Bantu Pemda Sultra Tambah Kapal Feri

Konfrontasi - Menteri Perhubungan RI, Ignasius Jonan mengatakan siap membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menambah jumlah armada feri di daerah itu.

"Kami siap membantu menambah armada feri di Sultra untuk memperlancar alur lalu lintas transportasi penyeberangan di daerah ini yang merupakan daerah kepulauan," katanya saat meresmikan Pelabuhan Amolengo-Labuhan Sultra, Sabtu (21/2/2016).

Ia mengatakan daerah kepulauan seperti Sultra harus didukung oleh banyak armada feri termasuk fasilitas pendukunganya agar seluruh pulau berpenghuni memiliki akses konektivitas antarpulau.

"Kalau semua pulau memiliki akses konektivitas, tentunya akan lebih mendorong perekonomian warga dan daerah," katanya.

Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan Sultra memiliki banyak pelabuhan penyeberangan tetapi belum didukung dengan jumlah armada feri yang memadai sehingga butuh penambahan.

"Harapan kami melalui Menteri Perhubungan bisa memprioritaskan anggaran untuk penambahan armada feri di daerah ini," katanya.

Dia mengatakan pelabuhan penyeberangan Sultra, antara lain Penyeberangan Kendari-Wawonii, Penyeberangan Torobulu-Tampo, Penyeberangan Baubau-Waara, Penyeberangan Rara-Pure, dan Amolengo-Labuan. (ant/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA