Maskapai Udara Terbesar di Afrika Segera Buka Rute ke Indonesia

Konfrontasi - Maskapai udara asal Ethiopia, Ethiopian Airlines berencana membuka penerbangan ke Indonesia tahun ini.

Zebibah Miftah, Area Manager Ethiopian Airlines mengatakan, pihaknya menargetkan rute Jakarta-Addis Ababa sudah bisa diterbangi pertengahan tahun ini.

"Kami merupakan maskapai udara terbesar di Afrika. Jadi kami bisa menjadi penghubung Indonesia dengan negara-negara lain di Afrika," ujarnya dilansir di Jakarta, Jumat (24/3/2017).

Dia menjelaskan, salah satu alasan pihaknya tertarik terbang ke Indonesia karena potensi ekonomi dan pariwisatanya yang besar. Dia menilai Indonesia merupakan salah satu negara denngan pertumbuhan ekonomi paling pesat di Asia.

Oleh karena itu, mereka ingin menjadi penghubung perdagangan antara kedua negara.

Rencananya, jika sudah resmi beroperasi, Ethiopian Airlines akan menggunakan pesawat-pesawat keluaran terbaru seperti Boeing 787 dan Airbus A350.

"Kami akan operasikan pesawat-pesawat baru untuk rute tersebut," imbuhnya.

Selain perdagangan, potensi pariwisata kedua negara juga akan digarap. Dia menjelaskan, di Ethiopia ada banyak destinasi wisata seperti wisata religi untuk penganut agama Islam dan Nasrani.

Sementara untuk destinasi di Indonesia, masyarakat Ethiopia cukup banyak yang mengenal Bali. Menurutnya, jika rute ini dibuka, maka ada banyak sekali masyarakat golongan menengah ke atas di Afrika yang berminat datang ke Indonesia. (pjk1/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA