20 November 2019

Janji Jokowi Bagi Investor Dalam APEC CEO Summit

Konfrontasi – Kehadiran Presiden Joko Widodo dalam APEC CEO Summit berdampak positif bagi sektor investasi. Presiden menjamin masalah akuisisi lahan dan perizinan di Indonesia semakin mudah mulai 2015.

Presiden menyatakan komitmen pemerintah Indonesia untuk bekerjasama dengan investor dalam APEC CEO Summit 2014 di China National Convention Center, Beijing. Eks Gubernur DKI Jakarta ini berjanji proses birokrasi perizinan dan kelola lahan segera dipermudah. Jokowi menjelaskan para investor harus melakukan pendekatan secara kultur budaya lokal, bukan kekerasan.

"Biasanya, kalau ada masalah, warga yang menolak dipindahkan saya ajak makan, lalu saya ajak bicara. Setelah itu biasanya selesai," terang Jokowi.

Selain itu, pemerintah Indonesia mulai memakai sistem pelayanan terpadu satu pintu. Sehingga proses tahapan perizinan lebih cepat dan sederhana. Tokoh yang terkenal merakyat ini berharap investor bergabung dalam berbagai proyek seperti transportasi maritim, infrastruktur kereta api, dan energi.

"One stop service untuk perizinan akan membantu dan memfasilitasi Anda dalam mendapatkan izin usaha. Misalnya, izin bisnis sekarang hanya butuh tiga hari." lanjut Presiden.

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...