Jam Operasional KRL Jabodetabek di Hari Lebaran, Wajib Tahu

Konfrontasi - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan semakin membatasi operasional KRL Jabodetabek saat Lebaran Idul Fitri 1441 Hijrah, Minggu 24 Mei dan Senin 25 Mei 2020 nanti. Sebelumnya, jam operasional KRL Jabodetabek juga telah dipersempit setelah diberlakukan masa PSBB.

"Selamat siang. Untuk operasional KRL di Hari Raya Idul Fitri pada Minggu-Senin (24-25/5) pukul 05:00-08:00 WIB, kemudian dilanjutkan pukul 16:00-18:00 WIB di seluruh lintas. Pada waktu-waktu di luar jam tersebut, stasiun akan ditutup. Terima kasih," keterangan yang disampaikan Info Commuter Line dilansir VIVA.co.id, Jumat 22 Mei 2020.

Menurut Anne Purba, VP Corporate Communications PT KCI, masih beroperasionalnya KRL di hari lebaran diperuntukan bagi masyarakat yang harus berkegiatan di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan PSBB. Tentu dengan tetap menerapkan standar keselamatan yang ditentukan.

Masih menuru Anne, selain jam operasional tersebut, semua aktivitas akan dihentikan termasuk semua stasiun akan ditutup. Pembatasan ini perlu dilakukan tentu untuk mencegah meluasnya kemungkinan penularan COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya. (vv/mg)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA