24 April 2019

Budi Karya Upayakan Tarif Angkutan Transportasi Terjangkau Masyarakat

KONFRONTASI -  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyatakan akan terus mendengarkan aspirasi masyarakat terkait tarif transportasi, khususnya transportasi udara yang belakangan meningkat.

"Saya akan terus menangkap aspirasi masyarakat terkait tarif dan kemudahan angkutan transportasi. Kami sudah membahas juga bahwa kenaikan tarif itu tidak signifikan," ujar Budi Karya di Jakarta, Minggu (20/1/2019).

Budi Karya menceritakan, Kementerian Perhubungan terus melakukan koordinasi dan upaya agar tarif transportasi tidak mengalami peningkatan signifikan dan tarif berada dalam batas daya beli masyarakat."Sesuai arahan Pak Presiden, tarif transportasi sedapat mungkin tidak naik, berada dalam daya beli masyarakat. Kalau di kota-kota sepanjang utara Pulau Jawa yang dilalui kereta api, kita dapat mengandalkan tarif-tarif yang ada sekarang. Tapi kalau berkaitan dengan internasional, seperti pesawat, kita upayakan agar tarif-tarif itu dalam jangkauan atau kenaikan yang bijaksana," ungkapnya.

Dengan tarif angkutan transportasi terjangkau dan masuk dalam daya beli masyarakat, hal ini dapat terus memicu kegiatan ekonomi lainnya seperti perdagangan dan pariwisata untuk semakin berkembang."Harapannya dengan tarif-tarif yang tidak naik itu, justru memicu kegiatan-kegiatan ekonomi yang lain. Sehingga masyarakat bisa bergerak untuk berdagang, mereka bisa berwisata dan sebagainya. Karena kita ingin sekali perdagangan dan pariwisata menjadi suatu hal andalan bagi masyarakat," jelas Menhub.(Jft/Sindo)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...