29 March 2020

Belum Ada Imbauan ke Pengemudi Go-Jek untuk Uji Kir

KONFRONTASI -  Pengemudi Go-Jek mengaku belum mendapatkan imbauan untuk mengikuti uji kir. Padahal, Kementerian Perhubungan memberikan waktu 3 bulan bagi taksi online untuk melakukan uji kir. 

"Kalau uji coba kir belum ada berita apa-apa dari Go-Jeknya. Berita dari teman-teman sesama driver juga enggak ada," kata Saepi B. S., driver Go-Jek, kepada Metrotvnews.com, di Jakarta Selatan, Senin, 6 November 2017. 

Dia hanya mendengar berita secara simpang-siur mengenai uji kir ini. Go-Jek belum memberikan pengumuman resmi mengenai masalah ini. 

Saepi juga tak tahu soal Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 108 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum tidak dalam Trayek. Regulasi ini berlaku sejak 1 November 2017.

"Kita kan kebanyakan di jalan. Jadi ya enggak tahu kalau ada peraturan baru seperti itu. Saya juga jarang baca berita," ujar dia. 

Namun, dia siap jika diminta untuk mengikuti uji kir. Dia yakin regulasi yang disiapkan pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi para penumpang taksi online

Ridho, sopir Go-Jek lainnya juga senada. Dia belum mendapatkan instruksi dari Go-Jek untuk uji kir. "Tapi, selama enggak memberatkan para driver, saya enggak masalah kalau disuruh uji tes KIR," ucap dia. 

Keduanya mengaku, meski belum mengikuti uji tes kir, kendaraan mereka rutin mendapatkan servis dan pengecekan mesin setiap bulannya. Sementara itu, Metrotvnews.com sedang menunggu konfirmasi dari Go-Jek terkait isu ini. (Jft/Metro)

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...