21 November 2018

Astra Ventura Telah Gelontorkan Rp900 Miliar untuk IKM

KONFRONTASI-Astra Ventura sudah mengucurkan total dana Rp 900 miliar untuk investasi industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai sektor.

Anak usaha PT Astra International Tbk itu optimistis tren pertumbuhan akan menyentuh double digit.

Sebab, IKM, khususnya sektor manufaktur, tengah dipacu untuk mengejar era Industri 4.0 dan peningkatan ekspor.

’’Kami sangat senang dan bangga melihat perkembangan IKM yang menjadi mitra kami,’’ ujar President Director PT Astra Mitra Ventura Jefri Rudyanto Sirait, Selasa (16/10).

Menurut Jefri, pihaknya terus mendampingi IKM-IKM yang menjadi mitra.

Sebab, pemerintah menginginkan semua industri siap menyambut era Industri 4.0.

Karena itu, IKM perlu lebih banyak mengaplikasikan peralatan canggih, SDM yang lebih andal, dan akses pasar yang lebih luas.

Sementara itu, Direktur Utama PT Sagateknindo Sejati Rudy Teo mengatakan, asistensi merupakan kelebihan utama IKM bermitra dengan VC.

Menurut Rudy, bila dibandingkan dengan mendapat pembiayaan konvensional dari perbankan, bermitra dengan VC lebih unggul karena perusahaannya terus dimonitor serta dipertemukan secara berkala dengan sesama IKM dan industri-industri besar.

’’Pada acara hari ini (kemarin), misalnya, kami kedatangan Honda, Daihatsu, Astra Otoparts, dan lain sebagainya. Tentu bertemu dengan industri-industri besar akan membuka peluang pasar lebih besar,’’ kata Rudy. [mr/jpnn]

Category: 

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA  


Berita lainnya

loading...