Pantai Sanur Bali Dipadati Wisatawan

Konfrontasi - Objek wisata Pantai Sanur, Denpasar, Bali, dipadati wisawatan, baik domestik maupun mancanegara pada hari pertama tahun baru 2015, Kamis (1/1).

Selain merupakan hari libur nasional, hari pertama tahun baru ini juga menjadi momentum warga Kota Denpasar untuk berekreasi bersama keluarga.

"Saya suka pantai dan sekaligus ingin menyaksikan sinar matahari pertama tahun 2015," kata seorang wisatawan lokal, Anak Agung Diah Indrayani.

Sejumlah wisatawan tampak melakukan aktivitas wisata air di antaranya berenang, bermain kano atau sekedar menikmati suasana ombak tenang di pantai berpasir putih itu.

Tak hanya itu banyak warga Denpasar melakukan aktivitas lain di sekitar pantai seperti bersepeda dan olah raga lari pagi.

Sejumlah pengunjung juga melakukan terapi pasir dengan menanamkan sebagian badannya di dalam pasir yang diyakini dapat menurunkan rematik dan penyakit tertentu lainnya.

Pemandangan yang sama juga nampak di Pantai Sindu dan Pantai Matahari Terbit yang masih berada di kawasan Sanur yang juga ramai dikunjungi pengunjung.

Untuk memasuki ketiga pantai itu, pengunjung tidak dikenakan biaya retribusi masuk namun hanya dikenakan tarif parkir untuk sepeda motor sebesar Rp2 ribu.

Objek wisata pantai menjadi salah satu pilihan alternatif warga karena selain murah juga sekaligus sebagai wisata alam.(akl/ar)

 GULIRKAN KE BAWAH UNTUK MELIHAT ARTIKEL LAINNYA